FOTO: Persaingan Sengit di Kualifikasi MotoGP Qatar 2019

AFP, CNN Indonesia | Minggu, 10/03/2019 18:08 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan sengit terjadi selama latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Qatar di Sirkuit Losail pada Sabtu (9/3).

Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo akan start dari posisi ke-15 dalam balapan di MotoGP Qatar. Meski sempat mengalami kecelakaan merasakan sakit di bagian pergelangan tangan, namun Lorenzo tetap mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 54,563 detik di kualifikasi. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP)
Rekan setim Lorenzo, Marc Marquez, mengalami kecelakaan di tikungan ke-14 pada latihan bebas ketiga. Meski begitu Marquez tetap jadi yang tercepat di FP3 dan menyelesaikan kualifikasi di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 53,745 detik. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Hasil kurang maksimal dimiliki pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi. Pebalap 40 tahun itu akan start dari posisi ke-14 setelah terpaut 0,267 detik dari rekan setimnya Maverick Vinales yang menempati pole position. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar menjadi salah satu yang diperhitungkan di MotoGP 2019. Di kualifikasi MotoGP Qatar, Rins akan start dari posisi ke-10. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Musim 2019 akan jadi yang ke-16 bagi Sirkuit Losail menyelenggarakan MotoGP Qatar. Valentino Rossi dan Casey Stoner menjadi pebalap yang paling banyak meraih kemenangan di Losail,4 kemenangan. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso akan start dari posisi kedua di MotoGP Qatar. Catatan itu lebih baik dibandingkan dengan musim lalu saat memulai balapan dari peringkat kelima. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP)
Maverick Vinales keluar sebagai yang terbaik dalam kualifikasi MotoGP Qatar. Vinales mencatatkan waktu 1 menit 53,546 detik atau unggul 0,198 detik dari Dovizioso di posisi kedua. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP)
Tiga posisi terdepan saat star MotoGP Qatar 2019 akan diisi pebalap dari tiga tim. Di urutan paling depan ada Maverick Vinales dari Yamaha (tengah), disusul Andrea Dovizioso dari Ducati (kiri), dan Marc Marquez dari Honda. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP)