Dimas Ekky Finis ke-24 di Moto2 Qatar 2019

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 02:55 WIB
Dimas Ekky Finis ke-24 di Moto2 Qatar 2019 Dimas Ekky harus puas finis di posisi ke-24 di Moto2 Qatar. (CNN Indonesia/Haryanto Tri Wibowo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama finis di posisi ke-24 pada balapan pertama Moto2 musim ini di Sirkuit Losail, Qatar.

Dimas Ekky yang start di posisi ke-31 mengakhiri balapan di posisi ke-24. Dimas Ekky mengungguli Xavi Cerdelus dan Marco Bezzechi yang jadi pebalap terakhir yang mampu melintasi garis finis. Pada balapan ini sendiri, ada enam pebalap yang gagal finis, yaitu Tetsuta Nagashima, Jake Dixon, Somkiat Chantra, Jorge Navarro, Nicolo Bulega, dan Iker Lecuona.

Dimas Ekky membukukan catatan waktu 40 menit 53,705 detik. Lorenzo Baldassarri sendiri yang jadi juara pada seri ini finis dengan catatan waktu 39 menit 56,109 detik.


Baldassarri berhasil meraih kemenangan setelah memenangkan duel ketat lawan Thomas Luthi yang terjadi hingga akhir balapan.

Pada musim ini, Dimas Ekky yang membela tim Idemitsu Honda team Asia bakal menjalani musim penuh perdana di ajang Moto2. Dimas Ekky mengakui bahwa dirinya butuh banyak adaptasi untuk mengenal sirkuit yang masuk dalam rangkaian Moto2 musim ini.

Dimas Ekky yang menempa diri di Spanyol dalam beberapa tahun terakhir mengaku hanya mengenal dengan baik sirkuit yang ada di Spanyol dan juga di Asia Tenggara seperti Sepang dan Buriram.

Seri Moto2 berikutnya adalah Moto2 Argentina yang berlangsung pada 31 Maret mendatang. (ptr/ptr)




BACA JUGA