Solskjaer: Man United Terlalu Santai saat Dikalahkan Arsenal

CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 11:42 WIB
Solskjaer: Man United Terlalu Santai saat Dikalahkan Arsenal Manchester United menelan kekalahan pertama di Liga Inggris sejak ditangani manajer interim Ole Gunnar Solskjaer. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan anak asuhnya bermain terlalu santai saat kalah 0-2 dari Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Emirates (10/3).

Solskjaer menyoroti permainan Paul Pogba dan kawan-kawan di awal laga. Ia merasa timnya membiarkan para pemain The Gunners leluasa menguasai bola.

"Dalam 15 atau 20 menit pertama, kami terlalu lamban dan tidak pernah menempatkan mereka (Arsenal) dalam tekanan," ujar Solskjaer.


Manajer interim asal Norwegia itu pun enggan menyalahkan David de Gea sebagai penyebab terciptanya gol pembuka Arsenal melalui Granit Xhaka. Solskjaer mengaku De Gea kecewa gagal tidak bisa mengamankan tendangan jarak jauh Xhaka.

Solskjaer: Man United Terlalu Santai saat Dikalahkan ArsenalKiper Manchester United David de Gea kebobolan dua gol saat takluk dari Arsenal 0-2 di Stadion Emirates. (REUTERS/John Sibley)
"David (de Gea) kecewa setiap kali kebobolan. Pergerakan bola aneh dan terlihat David bergerak ke kiri dan bola berubah arah," kata Solskjaer.

Kekalahan ini membuat Manchester United menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 58 poin. The Red Devils terpaut dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat keempat dan tiga poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni posisi ketiga.

"Sangat ketat (soal persaingan masuk empat besar). Kami dua poin dari peringkat keempat, tiga poin di belakang peringkat. Ini posisi yang bagus," ucap Solskjaer.

Man United takluk dari Arsenal lewat gol yang dicetak Granit Xhaka (12') dan penalti Pierre Emerick Aubameyang (69'). Hasil negatif di kandang Arsenal merupakan kekalahan pertama Man United sejak dipimpin Ole Gunnar Solskjaer dalam 13 pertandingan Liga Inggris. (jal/nva)