Bobol Munchen Dua Kali, Mane Lewati Rekor Gerrard

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 01:02 WIB
Bobol Munchen Dua Kali, Mane Lewati Rekor Gerrard Sadio Mane dua kali membobol gawang Bayern Munchen yang dijaga Manuel Neuer. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Liverpool Sadio Mane melampaui rekor gol tandang dari legenda The Reds, Steven Gerrard, usai mencetak dua gol ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019, Rabu (13/2) malam waktu setempat.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Mane sudah mencatat delapan gol tandang selama membela Liverpool di Liga Champions. Pemain asal Senegal ini unggul satu gol dari Gerrard.

Delapan gol Mane dicetak ketika Liverpool bertandang ke markas Sevilla (1), Porto (3), Roma (1), Real Madrid (1), dan Bayern Munchen (2) dalam Liga Champions.


Sadio Mane telah melampaui rekor Steven Gerard sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di kandang lawan pada Liga Champions. (Sadio Mane telah melampaui rekor Steven Gerard sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di kandang lawan pada Liga Champions. (Reuters/Andrew Boyers)
Meski menang gol tandang, Mane masih kalah dalam hal catatan gol kandang. Selama berkarier di Liverpool, pemain 26 tahun tersebut mencatat lima gol kandang dalam Liga Champions. Sedangkan Gerrard total mencetak 14 gol kandang selama 14 tahun membela The Reds.

Untuk itu Mane masih harus bekerja keras agar melewati total 21 gol dari Gerrard untuk Liverpool di Liga Champions. Peluang untuk menyusul rekor Gerrard tersebut masih terbuka lebar, mengingat langkah klub asal Inggris itu belum berhenti di Liga Champions.

Sadio Mane Lampaui Rekor Gol Tandang Steven Gerrard
Musim ini, Liverpool berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 3-1. Selain The Reds, tujuh tim yang lolos ke babak delapan besar antara lain Ajax Amsterdam (Belanda), Barcelona (Spanyol), Juventus (Italia), Manchester City (Inggris), Manchester United (Inggris), Tottenham Hotspur (Inggris), dan FC Porto (Portugal).

Undian pertandingan babak delapan besar tersebut bakal digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss. Undian itu rencananya dilaksanakan pada pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB. (map/bac)