Chelsea Kalah dari Everton di Liga Inggris

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 01:30 WIB
Chelsea Kalah dari Everton di Liga Inggris Everton kalahkan Chelsea 2-0 di Liga Inggris. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea kalah dari tuan rumah Everton 0-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Goodison Park, Minggu (17/3) malam waktu setempat.

Sebanyak dua gol The Toffees dicetak pada babak kedua yang dipersembahkan oleh Richarlison dan Gylfi Sigurdson.

Everton yang bermain kandang langsung menggebrak untuk memberikan tekanan terhadap The Blues di awal-awal babak pertama. Namun, skuat arahan Maurizio Sarri juga meladeni tuan rumah dengan permainan menyerang.


Mereka bahkan nyaris mencetak gol pada menit kedelapan. Bola tendangan Eden Hazard dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang skuat arahan Marco Silva.

Chelsea juga menciptakan peluang emas pada menit ke-24. Tendangan Ross Barkley masih mampu ditepis Jordan Pickford.

Chelsea hanya mampu menciptakan sejumlah peluang emas tanpa bisa dikonversi jadi gol. (Chelsea hanya mampu menciptakan sejumlah peluang emas tanpa bisa dikonversi jadi gol. (Reuters/Jason Cairnduff)
Memasuki babak kedua, aksi saling serang kembali diperagakan kedua tim. Namun, The Blues justru kecolongan di awal-awal babak ini.

Mereka kebobolan oleh gelandang Everton Richarlison pada menit ke-49. Ia mampu memanfaatkan bola muntahan dari Kepa Arizabalaga yang berusaha menghalaunya. Richarlison pun langsung menyundul bola dan masuk.

Chelsea yang berusaha mengejar ketinggalan, justru kembali kebobolan pada menit ke-72 oleh Gylfi Sigurdsson. Gol berawal dari bola eksekusi penalti Sigurdsson yang mampu ditepis Kepa.

Chelsea Kalah dari Everton di Liga Inggris
Bola kembali memantul ke arahnya, Sigurdsson pun langsung menyambar bola dan gol, skor 2-0 untuk Everton.

Laga berakhir dan Everton sukses menaklukkan Chelsea 2-0 di pekan ke-31 Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain:

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Dominic Calvert-Lewin.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley; Pedro, Gonzalo Higuain, Eden Hazard. (bac/bac)


BACA JUGA