Liverpool Kalahkan Fulham 2-1 Berkat Gol Penalti Milner

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 23:11 WIB
Liverpool Kalahkan Fulham 2-1 Berkat Gol Penalti Milner Fulham dtaklukkan Liverpool 1-2 di kandang mereka sendiri. (REUTERS/Hannah McKay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool melanjutkan tren kemenangan di laga pekan ke-31 Liga Inggris 2018/2019 dengan mengalahkan Fulham 2-1 di Stadion Craven Cottage, Minggu (17/3), berkat gol penalti James Milner.

Gol-gol kemenangan tim besutan Juergen Klopp dicetak Sadio Mane pada menit ke-26 dan James Milner melalui tendangan penalti (81'). Satu-satunya gol balasan Fulham dilesakkan oleh Ryan Babel.

The Reds langsung memberikan tekanan bagi tuan rumah sejak awal-awal babak. Mohamed Salah dan kawan-kawan bahkan jauh mendominasi penguasaan bola meski tampil di markas lawan.


Liverpool sukses membobol gawang Fulham pada menit ke-26 berkat kerja sama apik antara Roberto Firmino dan Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu memberikan operan kepada Firmino.

Striker asal Brasil kemudian langsung mengembalikan bola ke Mane menggunakan tumitnya melalui umpan tarik. Mane tak membuang kesempatan langsung melepaskan tembakan dan gol, skor 1-0 untuk Liverpool.

The Reds sebenarnya bisa saja menambah gol lagi pada menit ke-35 melalui kerja sama cantik antara Andrew Robertson dan Adam Lallana. Namun,kiper Fulham Sergio Rico masih mampu menepis tendangan Lallana.

Liverpool kalahkan Fulham 2-1. (Liverpool kalahkan Fulham 2-1. (Foto: REUTERS/Hannah McKay)
Memasuki babak kedua, Liverpool kembali nyaris membobol gawang Fulham. Berawal dari umpan sepak pojok yang dilepaskan Fabinho pada menit ke-56, bola berhasil disundul Virgil van Dijk. Namun, bola berhasil ditepis Sergio Rico.

Liverpool tampak benar-benar merepotkan pertahanan Fulham. Bek tuan rumah Timothy Fosu-Mensah bahkan sempat menjatuhkan Georginio Wijnaldum di dalam kotak penalti pada menit ke-66. Namun, wasit tak menganggap pelanggaran sehingga tak ada hadiah penalti.

Fulham rupanya mampu memanfaatkan kelengahan Liverpool yang terlalu asyik menyerang. Mereka malah melakukan kesalahan fatal di lini belakang. Van Dijk dan kiper Alisson Becker salah komunikasi.

Alisson bukannya keluar mematahkan umpan lambung Fulham. Bola ditanduk Van Dijk dengan maksud memberikan ke kipernya. Namun, kiper asal Brasil itu malah tak sempurna menghalau bola dan jatuh ke dekat Ryan Babel.

Babel pun tak membuang kesempatan dengan menembak langsung ke gawang Liverpool dan masuk tepat pada menit ke-74, skor menjadi 1-1.

Liverpool Kalahkan Fulham 2-1 Berkat Gol Penalti Milner
The Reds pun tak perlu waktu lama untuk kembali unggul. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-80 setelah Sergio Rico menjatuhkan Mane di dalam kotak penalti.

James Milner yang menjadi eksekutor penalti mampu meleksakkan bola pada menit ke-81 dan skor menjadi 2-1.

Tak ada gol lagi setelah itu, laga berakhir untuk kemenangan Liverpool 2-1 atas Fulham.

Susunan Pemain:

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah/Cyrus Christie, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Zambo Anguissa, Jean Michael Seri/Ryan Sessegnon; Floyd Ayite, Tom Cairney/Neeskens Kebano, Ryan Babel; Aleksandar Mitrovic.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Adam Lallana/James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino/Divock Origi. (bac/bac)