Perburuan Sepatu Emas Eropa: Messi Lari dari Kejaran Mbappe

CNN Indonesia | Senin, 18/03/2019 16:54 WIB
Perburuan Sepatu Emas Eropa: Messi Lari dari Kejaran Mbappe Lionel Messi kini memimpin tiga gol atas Kylian Mbappe. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi berlari dari kejaran Kylian Mbappe dalam perburuan sepatu emas Eropa lewat hattrick dalam laga Barcelona lawan Real Betis.

Messi mencetak tiga gol ke gawang Real Betis sehingga ia telah membukukan 29 gol di Liga Spanyol musim ini. Messiah menjauh dari kejaran Mbappe yang terus menempel ketat pada dirinya.

Mbappe hanya sanggup membukukan satu gol dalam kemenangan 3-1 yang diraih PSG atas Marseille. Sedangkan Messi berhasil mencetak tiga gol ke gawang Real Betis. Kondisi tersebut membuat Messi kini punya keunggulan tiga gol atas Mbappe.


Di posisi ketiga ada Fabio Quagliarella yang menorehkan 21 gol sedangkan Cristiano Ronaldo dan Krzysztof Piatek ada di nomor urut keempat dengan catatan 19 gol.
Kylian Mbappe hanya mencetak satu gol pada laga lawan Marseille.Kylian Mbappe hanya mencetak satu gol pada laga lawan Marseille. (REUTERS/Philippe Wojazer)
Menilik kondisi tersebut, Messi dan Mbappe jelas calon kuat untuk jadi peraih sepatu emas. Kedua pemain tersebut masih sama-sama memiliki 10 laga tersisa di musim ini.

Namun dengan kondisi Barcelona yang masih bertahan di Liga Champions, maka bisa jadi Mbappe yang akan lebih diuntungkan.

Pasalnya ada kemungkinan Barcelona akan menyimpan Messi di beberapa laga La Liga yang berlangsung sebelum atau sesudah laga Liga Champions. Terlebih, Barcelona akan menghadapi lawan tangguh, Manchester United.
Perburuan Sepatu Emas Eropa: Messi Lari dari Kejaran Mbappe
Sedangkan Mbappe bisa sepenuhnya fokus di Ligue 1 karena PSG sudah tersingkir dari Liga Champions.

Daftar Pemburu Sepatu Emas Eropa

1. Lionel Messi (Barcelona) 29 gol
2. Kylian Mbappe (PSG) 26 gol
3. Fabio Quagliarella (Sampdoria) 21 gol
4. Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Krzysztof Piatek (AC Milan) 19 gol (ptr/har)