Zidane Ngotot Minta Real Madrid Beli Sadio Mane

CNN Indonesia | Selasa, 19/03/2019 11:40 WIB
Zidane Ngotot Minta Real Madrid Beli Sadio Mane Sadio Mane sudah mencetak 20 gol di semua kompetisi musim ini. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sadio Mane dikabarkan berada di posisi teratas daftar pembelian pemain pelatih Real Madrid Zinedine Zidane musim depan. Zidane bahkan ngotot ingin mendapatkan Mane dari Liverpool.

Klaim tersebut diungkapkan media Prancis, France Football. Dikutip dari AS, Mane merupakan pilihan pertama Zidane untuk memperkuat lini depan Madrid musim depan.

Mane sedang dalam penampilan terbaik bersama Liverpool musim ini. Penyerang asal Senegal itu berhasil menciptakan 20 gol di semua kompetisi musim ini. Terakhir, Mane mencetak dua gol ketika Liverpool mengalahkan Bayern Munchen di Liga Champions dan satu gol ke gawang Fulham di Liga Primer Inggris.


France Football mengklaim Mane sebenarnya hampir bergabung dengan Madrid musim lalu. Namun, keputusan mengejutkan Zidane untuk mundur dari kursi pelatih Madrid membuat kepindahan mantan penyerang Southampton itu batal terwujud.

Sadio Mane sedang dalam penampilan terbaik bersama Liverpool musim ini.Sadio Mane sedang dalam penampilan terbaik bersama Liverpool musim ini. (Reuters/Andrew Boyers)
Zidane semakin terpincut dengan permainan Mane setelah pemain 26 tahun itu mencetak satu-satunya gol Liverpool melawan Madrid pada final Liga Champions 2018 di Kiev, Ukraina.

Mane direkrut Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer €41 juta atau setara Rp661 miliar. November lalu, Mane memperpanjang kontrak bersama Liverpool hingga 2023. Dalam kontrak baru tersebut Mane mendapat gaji €8 juta atau setara Rp129 miliar per tahun.

Zidane Ngotot Minta Real Madrid Beli Sadio Mane
Zidane sendiri memutuskan kembali ke Madrid sepuluh bulan usai memilih pergi. Pelatih asal Prancis itu menggantikan posisi Santiago Solari yang dianggap gagal.

Sejak kedatangan Zidane, Madrid sudah berhasil mendapatkan satu pemain baru, yakni bek Eder Militao yang direkrut dari FC Porto dengan nilai transfer €50 juta. (har/ptr)