Sisa Permen Karet Ferguson di Man United Terjual Rp7,2 Miliar

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 06:38 WIB
Sisa Permen Karet Ferguson di Man United Terjual Rp7,2 Miliar Sir Alex Ferguson punya kebiasaan mengunyah permen karet saat masih menangani Manchester United. (AFP PHOTO/GLYN KIRK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gumpalan sisa permen karet mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, terjual dengan harga fantastis mencapai £390 ribu atau setara Rp7,2 miliar.

Dilansir dari Sport Bible, Ferguson diperkirakan sudah menghabiskan setidaknya tiga ribu pak permen karet selama menukangi Setan Merah dalam 1.500 laga dalam 26 tahun kariernya.

Ferguson memang dikenal dengan kebiasaan mengunyah permen karet setiap kali memimpin skuat Man United dari bangku cadangan.


Emosi sang arsitek tim tersebut bahkan bisa ditebak dari kecepatannya mengunyah permen karet. Semakin cepat mulutnya mengunyah, ia dinilai dalam kondisi kesal atau kecewa.

Gestur tersebut kerap tampak ketika timnya kalah atau bisa juga ketika dalam masa-masa krusial skuatnya tengah tertekan dari tim lawan.

Momen yang ditandai paling bersejarah terkait Ferguson dan permen karet adalah pada laga terakhirnya menukangi Setan Merah sebelum pensiun dari kursi manajer.

Sir Alex Ferguson kerap menjadi tempat bertanya manajer sementara Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Sir Alex Ferguson kerap menjadi tempat bertanya manajer sementara Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: ANDREW YATES / AFP)
Tepatnya sebelum pertandingan antara West Bromwich Albion melawan Man United di Stadion Hawthorns pada 19 Mei 2013 yang berakhir imbang, salah satu badut Elang maskot West Brom memberikannya permen karet.

Pemberian itu sebagai bagian dari respek sang maskot terhadap Ferguson. Sang manajer ketika itu pun digambarkan begitu senang mendapat satu pak permen karet.

Belakangan, salah satu fan setia mengklaim telah mengoleksi gumpalan sisa-sisa permen karet yang pernah dikunyah Ferguson tersebut dari bangku cadangan di Stadion The Hawthorns yang pernah diduduki sang mantan manajer.

Sport Bible melansir sang penggemar Man United itu melelangnya dalam situs penjualan daring, ebay.

Sisa Permen Karet Ferguson di Man United Terjual Rp7,2 Miliar
"Permen karet bekas: langka. Ditemukan di the Hawthorn. Ditempatkan dalam kotak kaca. Pernak-pernik tidak resmi. Rumornya pernah menjadi milik Sir Alex."

"Setelah 1.500 pertandingan mengunyah permen karet sebagai manajer Manchester United. Di sinilah bersemayam permen karet terakhirnya [sebelum pensiun]. Semuanya akan disumbangkan untuk Yayasan MU," demikian tertulis dalam akun ebay tersebut.

Yang lebih mencengangkan, gumpalan sisa permen karet tersebut laku terjual dengan harga mencapai setara Rp7,2 miliar.

Baru-baru ini para fan Man United juga sempat dibuat heboh dan bernostalgia melihat mantan anak didik Ferguson, Ole Gunnar Solskjaer, mengunyah permen karet dari bangku cadangan saat menangani Setan Merah.

(bac/ptr)