LIVE REPORT

LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand

Terima kasih atas perhatian Anda. Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Thailand U-23 sudah berakhir dengan skor 4-0 untuk Tim Gajah Perang.

  • 22 Mar 19:08

    Laga Usai, Thailand Menang 4-0

    Pertandingan berakhir, Timnas Indonesia gagal mencetak gol dan harus kebobolan empat kali. Awal yang buruk untuk menuju ke pentas Asia.
  • 22 Mar 19:06

    Gol Indonesia pada Menit Akhir Dianulir

    Indonesia gagal memecah telor di papan skor karena gol Dimas Drajad dianulir wasit karena sang pemain sudah berada pada posisi offside.
  • 22 Mar 19:04

    Thailand Masih Berambisi Cetak Gol Kelima

    Timnas Indonesia U-23 giat mencari gol pertama, namun usaha mereka tak mampu berbuah hasil. Sebaliknya Thailand yang sudah unggul empat gol masih berambisi mencetak gol lagi.
  • 22 Mar 18:58

    Pemain Indonesia Dibuat Bingung oleh Pertahanan Thailand

    Pertahanan Thailand yang kokoh membuat pemain-pemain Timnas Inodneia kebingungan dalam mendistribusikan bola untuk menciptakan peluang. Kegagapan dalam mengirim umpan di daerah pertahanan lawan menjadi pekerjaan rumah bagi Indra Sjafri.
  • 22 Mar 18:56

    Jakkit Wachiprom Hampir Cetak Gol

    Awan Setho Raharjo menghalau tendangan Jakkit Wachiprom sekaligus mengamankan gawang Indonesia dari kebobolan untuk kali kelima.
  • 22 Mar 18:50

    Thailand Cetak Gol Keempat

    Supachock Sarachat mencetak gol dengan cukup apik. Kegagalan Indonesia membangun serangan langsung dihukum oleh Thailand. Indra Sjafri kemudian memilih Dimas Drajad masuk menggantikan Gian Zola.

    Sementara pelatih Thailand, Alexandre Gama, menarik Supachok digantikan Patcharapol.
  • 22 Mar 18:47

    Thailand Kembali Cetak Gol!!! (72')

    Supachai Jaided mencetak gol kedua untuk Thailand. Jaided  memanfaatkan umpan matang di depan gawang. Thailand unggul tiga gol tanpa balas.
  • 22 Mar 18:41

    Thailand Kuasai Bola Secara Mutlak, Peluang Supachok (67')

    Timnas Thailand terlihat sangat nyaman menguasai bola. Timnas Indonesia U-23 tak mampu merebut penguasaan bola lawan. Kolektivitas Thailand menghasilkan peluang dari Supachok yang masih dapat ditepis Awan Setho.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs ThailandAndy Setyo menjadi pemain inti.  (OHD RASFAN / AFP)
  • 22 Mar 18:40

    Tendangan Bebas Thailand Supachok! (65')

    Tendangan bebas yang dieksekusi Supachok masih melebar, aman untuk sementara gawang Indonesia.
  • 22 Mar 18:37

    Witan Sulaeman Gantikan Osvaldo Haay (62')

    Witan Sulaeman masuk menggantikan Osvaldo Haay. Sementara di kubu Thailand terlihat Sakunchai Saengthopo digantikan Kittipong Sansanit.
  • 22 Mar 18:35

    Thailand Alirkan Bola dengan Cukup Lancar

    Thailand mengalirkan bola dengan cukup lancar. Serangan Gajah Perang sempat diblok Asnawi. Namun ambisi Asnawi meliuk-liuk justru menghadirkan ancaman yang berakhir dengan tendangan gawang.
  • 22 Mar 18:33

    Egy Tendangan Bebas, Witan Sulaeman Pemanasan (58')

    Egy Maulana Vikri lepaskan tembakan bebas yang masih dapat diamankan kiper Thailand. Sementara itu Witan Sulaeman terlihat melakukan pemanasan.

    Sebelumnya Indra Sjafri sempat terlihat berdiskusi dengan asistennya di pinggir lapangan.
  • 22 Mar 18:28

    Indonesia Berupaya Keras untuk Mengejar Ketertinggalan

    Umpan-umpan pemain Indonesia ke daerah pertahanan Thailand berkali-kali dimentahkan. Gerak untuk maju merangsek ke daerah pertahanan Thailand juga tersendat karena tekanan Thailand.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
  • 22 Mar 18:26

    Sani Rizki Masuk, Saddil Keluar

    Merespons ketertinggalan 0-2, Indra Sjafri menarik keluar Saddil Ramdani dan menggantikannya dengan Sani Rizki Fauzi.
  • 22 Mar 18:24

    Penalti untuk Thailand di Menit ke-49 dan Gooooooolllll

    Rachmat Irianto menekel Supachai Jaided. Penalti untuk Thailand. Supachai keras dan gooooooolllll
  • 22 Mar 18:21

    Thailand Coba Kuasai Bola Sejak Dini

    Thailand langsung bergerak menyerang untuk menguasai bola dan menghasilkan satu tembakan yang masih mampu diblok pemain Indonesia.
  • 22 Mar 18:21

    Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua dimulai, Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand.
  • 22 Mar 18:17

    Menarik Menanti Perubahan pada Babak Kedua

    Skor 1-0 untuk Timnas Thailand pada babak pertama tentu memantik Indra Sjafri untuk mencoba melakukan perubahan pada skuat Garuda. Pergantian pemain bisa saja dilakukan pada babak kedua.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

    Sementara Thailand yang unggul tipis tentu belum juga merasa aman, apalagi Indonesia terus mencoba mencetak gol. Alexandre Gama tentu memiliki rencana untuk mengantisipasi serangan atau menambah daya dobrak.
  • 22 Mar 18:07

    Sempat Memiliki Peluang, Bermain 'Jorok', Tertinggal, dan Berupaya Bangkit

    Langkah Timnas Indonesia U-23 menjalani laga babak pertama mengahdapi timnas Thailand U-23 diawali dengan usaha bermain cepat memanfaatkan keberadaan pemain-pemain cepat seperti Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani.

    Kondisi tersebut tidak berjalan lama, karena game plan Indonesia terhalang penampilan kompak dan solid dari lawan. Ketika Thailand kembali menemukan ritme, mereka berhasil menguasai pertandingan dan membuat pemain-pemain Indonesia bertahan.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs ThailandGian Zola Nasrullah menjadi salah satu starter Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
    Ketika tertekan, skuat Garuda melakukan kebiasaan 'jorok' dengan menjatuhkan lawan. Pelanggaran yang dibuat anak asuh Indra Sjafri menghadirkan petaka. Gol Thailand lewat kepala Shinnapat Leeaoh diawali sepakan bebas.

    Setelah tertinggal, permainan Indonesia tidak langsung dapat membaik. Justru Thailand yang makin percaya diri untuk tampil superior. Upaya bangkit Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan terus berlanjut hingga akhir babak pertama namun tidak ada gol yang tercipta. Indonesia tertinggal 0-1.
  • 22 Mar 18:05

    Babak Pertama Usai, Timnas Indonesia Tertinggal 0-1

    Gol Shinnapat Leaoh memanfaatkan umpan tendangan bebas Worachit Kanitsribumphen menjadi pembeda laga babak pertama.Thailand memimpin 1-0 atas Timnas Indonesia U-23.
  • 22 Mar 18:04

    Luthfi Kamal Baharsyah Berbahaya!!! (47')

    Luthfi Kamal Baharsyah melepas tembakan bebas dari sisi kiri. Bola melengkung apik ke gawang namun kiper Thailand masih mampu mengantisipasi bola
  • 22 Mar 18:01

    Kesulitan Masuk ke Kotak Penalti Thailand dengan Kondisi Ideal

    Thailand benar-benar bertahan dengan kompak dan solid. Upaya Timnas Indonesia U-23 untuk meamasuki kotak penalti Thailand berujung kegagalan. Ketika bola berada di kotak 16 lawan, kondisi tidak ideal bagi Tim Merah Putih untuk membuat peluang.
  • 22 Mar 17:58

    Peluang Osvaldo (43')

    Osvaldo Haay gagal memanfaatkan umpan terobosan dari Marinus Wanewar di kotak penalti Thailand. Sebuah kesempatan yang jarang dimiliki Indonesia.
  • 22 Mar 17:56

    Sani Rizki Fauzi Lakukan Pemanasan

    Menurut pengamatan reporter CNNIndonesia.com di Stadion My Dinh, Surya Sumirat, gelandang Sani Rizki Fauzi tengah menjalani pemanasan di belakang gawang.
  • 22 Mar 17:54

    Sepak Pojok Pertama Indonesia (36')

    Saddil Ramdani gagal memanfaatkan kesempatan mencetak gol melalui sepak pojok. Bola yang dilambungkan Saddil meninggalkan lapangan pertandingan.

    Proses sepak pojok terjadi setelah upaya penetrasi Egy Maulana Vikri tak dapat melewati pertahanan berlapis Thailand.
  • 22 Mar 17:52

    Garuda Muda Gagal Bangun Kerja Sama dengan Baik

    Timnas Indonesia U-23 kesulitan menampilkan permainan terbaik menghadapi Thailand yang melakukan transisi dari bertahan ke menyerang dengan lancar.
  • 22 Mar 17:50

    Suporter Warnai Stadion My Dinh

    Kehadiran suporter dari kedua kubu membuat laga berlangsung menarik. Suporter Indonesia menempati tribun di belakang gawang Awan Setho.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs Thailand(CNNIndonesia.com/Surya Sumirat)
  • 22 Mar 17:46

    Egy Tampak Cedera

    Para pemain Thailand memainkan penguasaan bola dengan baik. Umpan-umpan di lini tengah begitu apik. Namun ketika Indonesia melakukan serangan balik, Egy Maulana Vikri mendapat ganjalan keras dari Kritsada Kaman yang mendapat kartu kuning. Egy harus ditandu keluar lapangan.
  • 22 Mar 17:43

    Pelanggaran Masih Dilakukan Timnas Indonesia U-23

    Setelah dibobol melalui gol memanfaatkan tendangan bebas, pemain Timnas  Indonesia seakan tidak mampu belajar untuk meminimalisasi pelanggaran di daerah pertahanan. Saddil masih melakukan pelanggaran yang menguntungkan bagi Thailand. Beruntung Thailand gagal memanfaatkan tendangan bebas.

    Memasuki menit ke-28, Timnas Thailand memiliki penguasaan bola lebih dari 60 persen.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs ThailandAwab Setho kembali kebobolan dari skema tendangan bebas ketika berhadapan dengan Thailand. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 22 Mar 17:41

    Sesaat Setelah Tertinggal, Indonesia Goyah

    Setelah Leeaoh membobol gawang Awan Setho, Timnas Indonesia U-23 terlihat goyah dalam menguasai bola. Memasuki menit ke-25 pemain Thailand menguasai bola dengan nyaman.

  • 22 Mar 17:41

    Gol Thailand!!!! (21')

    Worachit Kanitsribumphen layangkan tendangan bebas dan Shinnapat Leaoh menanduk bola masuk ke gawang Awan Setho.
  • 22 Mar 17:20

  • 22 Mar 17:35

    Indonesia Gagal Manfaatkan Serangan Balik (17')

    Gian Zola terlalu cepat melepas umpan terobosan kepada Osvaldo sehingga peluang lewat serangan balik tidak mampu dimanfaatkan dengan baik. Sebelumnya Thailand sempat mengancam daerah pertahanan Indonesia melalui skema tendangan bebas.
  • 22 Mar 17:33

    Lini Pertahanan Indonesia Mendapat Ujian

    Shinnapat Leeaoh  mengambil tendangan bebas di dekat kotak penalti. Bola langsung mengarah ke samping gawang Awan Setho

    Pelanggaran dilakukan Rachmat Irianto.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs ThailandRachmat Irianto menjadi bek tengah. (CNNIndones/Arby Rahmat Putratama)
  • 22 Mar 17:31

    Thailand Coba Mencuri Kesempatan Lewat Serangan Balik

    Thailand mencoba mencuri kesempatan mencetak gol lewat serangan balik. Supachai Jaided dan kawan-kawan mencoba bermain efektif untuk menciptakan peluang.
  • 22 Mar 17:26

    Supachok Sarachat Offside (10')

    Supachok Sarachat tampak berada dalam posisi offside ketika menerima bola di depan gawang Indonesia. Situasi berbahaya bagi Garuda.
  • 22 Mar 17:23

    Indonesia Coba Main Aktif dan Agresif

    Sempat disengat dengan serangan Gajah Perang, skuat Indonesia kemudian tampil menyerang. Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, dan Egy Maulana Vikri menunjukkan aksi yang berbahaya di daerah pertahanan Thailand.

    Osvaldo Haay (kiri) dan Gian Zola tampil sebagai starter melawan Thailand.Foto: CNN Indonesia/Titi Fajriyah
    Osvaldo Haay (kiri) dan Gian Zola tampil sebagai starter melawan Thailand.
  • 22 Mar 17:21

    Marinus Berbahaya (5')

    Pergerakan Saddil Ramdani di sayap kanan yang diakhiri dengan umpan ke Marinus Wanewar hampir berbuah gol. Namun kontrol Marinus kurang cekatan sehingga bola dihalau.

  • 22 Mar 17:20

    Thailand Menyerang pada Menit Awal

    Memasuki menit ketiga Tim Gajah Perang tampil agresif dengan menyerang pertahanan Indonesia di sisi kiri.

  • 22 Mar 17:01

    Laga Sudah Dimulai

    Laga sudah dimulai, Timnas Indonesia mengenakan seragam merah-merah dan Thailand mengenakan kostum biru-biru.
  • 22 Mar 17:13

    Duel Penentu Langkah Timnas Indonesia U-23

    Pertandingan melawan Thailand bisa menentukan langkah Timnas Indonesia menuju Piala Asia U-23. Kemenangan dapat membuka peluang Tim Merah Putih melaju ke putaran final.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs ThailandMarinus Wanewar punya pengalaman bertemu dengan Thailand. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

    Sementara bagi Thailand laga ini tidak memiliki pengaruh karena sudah dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 dengan status sebagai tuan rumah.
  • 22 Mar 17:12

    Indonesia Raya Berkumandang!

    Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Seluruh skuat Timnas Indonesia U-23 bernyanyi dengan khidmat.
  • 22 Mar 17:10

    Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23

    Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menampilkan formasi 4-3-3 dalam laga menghadapi Thailand.

    Indra memainkan lima pemain bertipe menyerang untuk melawan Thailand. Trio lini depan diisi Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, dan Osvaldo Haay. Selain itu ada pula Gian Zola Nasrullah dan Egy Maulana Vikri.

    LIVE: Timnas Indonesia U-23 vs ThailandSaddil Ramdani kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
    Sementara Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho, dan Firza Andika akan membentengi gawang yang dijaga Awan Setho Raharjo. Satu pemain lagi Muhammad Luthfi Kamal akan menjadi pemain yang merusak serangan Thailand.

    Tim Gajah Perang tampil dengan pemain yang berbeda jika dibandingkan dalam laga final Piala AFF U-22 Februari lalu. Hanya Sakunchai Saengthopo dan Saringkan Promsupa yang menjadi starter dalam final Piala AFF U-22 dan bermain kembali dalam laga ini.

    Timnas Indonesia U-23:
    Awan Setho Raharjo; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal, Gian Zola Nasrulloh, Egy Maulana Vikri; Saddil Ramdani, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay.

    Timnas Thailand U-23:
    Nont Muangngam; Kritsada Kaman, Jakkit Wachiprom, Saringkan Promsupa, Shinnapat Leaoh; Sakunchai Saengthopo, Worachit Kanitsribumphen, Wisarut Imura, Kannarin Thawornsak; Supachok Sarachat, Supachai Jaided.
  • 22 Mar 17:09

    Selamat Sore Pembaca CNNIndonesia.com

    Selamat sore pembaca CNNIndonesia.com. Live report laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 antara Timnas Indonesia U-23 vs timnas Thailand U-23 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Related Articles