Messi dan Ronaldo Punya Derita yang Sama di Level Timnas

CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 00:34 WIB
Messi dan Ronaldo Punya Derita yang Sama di Level Timnas Lionel Messi menelan pil pahit saat kembali membela Argentina. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo punya derita yang sama di tim nasional sepak bolanya masing-masing. Tampil cemerlang di level klub namun anjlok di laga internasional.

Kedua megabintang ini sama-sama baru kembali memperkuat negaranya masing-masing sejak kegagalan di Piala Dunia 2018.

Messi memilih absen membela timnas Argentina setelah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. La Albiceleste kalah 3-4 dari Prancis yang kemudian keluar sebagai juara.


Nasib yang sama juga dialami Ronaldo. Peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu juga gagal mengantar Portugal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 usai disingkirkan Uruguay 0-1.

Cristiano Ronaldo tak mampu mengantar Portugal menang lawan Ukraina.Cristiano Ronaldo tak mampu mengantar Portugal menang lawan Ukraina. (REUTERS/Rafael Marchante)
Usai Piala Dunia 2018 rampung, keduanya kembali menjadi 'dewa' di klub masing-masing. Messi tetap menjadi ruh permainan Barcelona dan Ronaldo pun gemilang bersama klub barunya, Juventus.

Setelah rehat sejenak, keduanya pun kembali memperkuat negaranya masing-masing di kancah internasional. Sayang penampilan gemilang Messi dan Ronaldo malah tak berlanjut di timnas.

Messi harus menelan pil pahit setelah Argentina dikalahkan Venzezuela 1-3 di laga uji coba internasional. Sementara Portugal yang diperkuat Ronaldo ditahan imbang Ukraina tanpa gol di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Messi dan Ronaldo Punya Derita yang Sama di Level Timnas
Ronaldo memang sedikit beruntung dari Messi lantaran Portugal tidak menelan kekalahan. Tapi, comeback keduanya tetap menjadi sorotan media karena belum mampu memberi dampak positif di level internasional. (jun)