Presiden UFC: Conor McGregor Tidak Pensiun

CNN Indonesia | Selasa, 02/04/2019 15:48 WIB
Presiden UFC: Conor McGregor Tidak Pensiun Dana White menduga Conor McGregor pensiun sebagai taktik untuk negosiasi perihal uang. (Michael Reaves/Getty Images /AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White menduga keputusan pensiun Conor McGregor bukan sebagai keputusan final, melainkan upaya negosiasi untuk mendapatkan saham kepemilikan UFC.

McGregor secara mengejutkan mengumumkan pensiun dari arena UFC pada pekan lalu. Padahal, McGregor sebelumnya selalu dikaitkan dengan sejumlah rumor pertarungan setelah sanksi bertanding yang menjeratnya usai.

Dana White menyatakan tidak percaya keputusan pensiun McGregor sudah benar-benar bulat.


"Tidak [McGregor tidak pensiun]. Saya rasa masih ada sebuah hal yang diinginkan Conor dan saya rasa Conor ingin berbicara empat mata, dia dan saya. Mungkin hal itu akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan dan kami akan melihat apa yang terjadi," ucap White seperti dikutip dari MMA Fighting.

White menduga keputusan pensiun McGregor lebih sebagai ancaman halus untuk negosiasi perihal uang.

Conor McGregor merupakan salah satu bintang yang mengangkat nama UFC.Conor McGregor merupakan salah satu bintang yang mengangkat nama UFC. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
"Dengar, siapa yang mendapatkan rasa hormat lebih besar dibandingkan Conor McGregor? Dia tidak pernah ada dalam posisi tidak dihormati, tidak oleh saya. Dan dia juga mendapatkan banyak uang."

"Namun ia masih terjebak dalam keinginan untuk mendapatkan saham kepemilikan, itu saja. Jika dirimu melihat basket, Michael Jordan tidak memiliki saham liga, dan banyak bintang lainnya juga demikian," ujar White.

Pensiun Disebut Jadi Taktik McGregor Dapat Saham UFC
Meski sulit mengabulkan keinginan McGregor yang disebut berharap mendapatkan saham kepemilikan UFC, namun White tetap bersedia duduk bersama dan mendengarkan McGregor.

"Apakah Conor sangat berharga untuk olahraga dan merek ini, UFC? Ya tentu saja. Hal ini sangat sulit, namun saya rasa masih ada cara lain yang bisa kami lakukan untuk membuatnya bahagia," kata White meyakini. (ptr/jun)