Jelang Man United vs Barcelona, Messi Dihantui Rekor Buruk

CNN Indonesia | Senin, 08/04/2019 16:34 WIB
Jelang Man United vs Barcelona, Messi Dihantui Rekor Buruk Lionel Messi punya rekor buruk di perempat final Liga Champions. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kapten Barcelona, Lionel Messi, memiliki statistik minor di perempat final Liga Champions. Catatan negatif itu berpotensi menguntungkan Manchester United.

Messi dan kawan-kawan akan dijamu Man United pada perempat final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB. Duel ini diprediksi berlangsung sengit.

Messi gagal mencetak gol dalam 11 penampilan bersama Barcelona di perempat final Liga Champions. La Pulga kali terakhir mencetak di perempat final saat bersua Paris Saint-Germain pada April 2013.


Dilansir Manchester Evening News, Messi total melepaskan 49 tembakan dalam 11 laga tersebut. Namun, tidak satu pun dari upaya pemain asal Argentina itu yang berujung gol di babak perempat final.

Jelang Lawan MU, Messi Dihantui Catatan Buruk Perempat FinalLionel Messi sudah mencetak delapan gol bersama Barcelona di Liga Champions musim ini. (PAU BARRENA / AFP)
Kendati statistik tidak mendukung, Messi tergolong rajin membobol gawang wakil Inggris di Liga Champions. Penyerang 31 tahun berhasil mencetak 22 gol dari 30 laga melawan wakil tim dari Negeri Ratu Elizabeth.

Jelang Lawan MU, Messi Dihantui Catatan Buruk Perempat Final
Jumlah gol Messi ke gawang tim Inggris itu lebih banyak dibandingkan pemain lain sepanjang sejarah kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Terlepas dari statistik negatif tersebut, Messi akan tetap menjadi ancaman terbesar bagi pertahanan Man United. Hal ini mengacu performa sang pemain di semua ajang bersama Barcelona musim ini.

Messi sudah mencetak 43 gol dari 40 pertandingan. Rinciannya 33 gol di Liga Spanyol, delapan gol di Liga Champions, dan dua gol di ajang Copa del Rey. (jal/ptr)