Final Piala Presiden 2019

Sambut Final Persebaya vs Arema, Risma Turun Tangan

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 11:17 WIB
Sambut Final Persebaya vs Arema, Risma Turun Tangan Tri Risma Harini melihat kesiapan Stadion GBT jelang leg pertama final Piala Presiden 2019. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang leg pertama final Piala Presiden 2019 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turun tangan langsung untuk memberikan dukungan.

Dukungan Risma bukan khusus untuk Persebaya. Wali Kota 57 tahun itu juga mengecek langsung persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang leg pertama final Piala Presiden 2019.

"Ya ada beberapa yang harus dibenahi dan pengecatan kecil-kecil. Tapi semua akan kami selesaikan. Mudah-mudahan Persebaya Menang. Ayo arek-arek Surabaya, doakan Persebaya menang di Piala Presiden," ujar Risma.


Risma juga mengecek kondisi lampu penerangan di Stadion GBT dan sempat membersihkan stadion berkapasitas 50 ribu tempat duduk ini. Risma berharap dengan persiapan yang dilakukan pihaknya, penonton pertandingan Persebaya vs Arema FC tidak kecewa.

Stadion GBT dipastikan pihak Panpel siap menggelar final leg pertama Piala Presiden 2019.Stadion GBT dipastikan pihak Panpel siap menggelar final leg pertama Piala Presiden 2019. (ANTARA FOTO/Moch Asim)
Rencana kedatangan sejumlah tokoh nasional pada leg pertama final Piala Presiden 2019, seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Panitia Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait, membuat Risma juga ingin memastikan Stadion GBT siap menjadi tuan rumah.

Final Piala Presiden Persebaya vs Arema, Risma Turun Tangan
Sementara itu Panpel Pertandingan Persebaya, Wisnu Sakti Buana, mengatakan persiapan pertandingan leg pertama final sudah 100 persen rampung. Wisnu juga memastikan akan ada banyak tamu yang turut hadir menyaksikan final Piala Presiden 2019 ini.

"Intinya akan banyak yang datang, tapi kita belum dapat konfirmasinya, baru Gubernur dan Bang Ara [Maruarar Sirait] yang pasti datang," ujar Wisnu yang juga menjabat Wakil Wali Kota Surabaya. (frd/ptr)