Bantu PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Sambangi Indonesia Besok

CNN Indonesia | Selasa, 09/04/2019 17:46 WIB
Bantu PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Sambangi Indonesia Besok Perwakilan FIFA dan AFC akan mengunjungi Indonesia untuk membantu PSSI. (REUTERS/Ruben Sprich)
Jakarta, CNN Indonesia -- Delegasi FIFA dan AFC bakal hadir di Indonesia untuk membantu mengatasi krisis kepemimpinan yang kini melanda PSSI. Menurut jadwal delegasi FIFA dan AFC akan hadir pada 10-11 April mendatang.

Kepastian itu merupakan jawaban atas surat elektronik yang dikirim Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada FIFA pada 5 April lalu. Dalam suratnya Gatot meminta FIFA maupun AFC untuk berdialog dengan pemerintah Indonesia terkait dengan kondisi PSSI yang saat ini sedang dalam kesulitan.

"Kami menyampaikan konfirmasi bahwa delegasi gabungan FIFA dan AFC akan datang ke Jakarta pada tanggal 10 dan 11 April 2019 dalam rangka membantu PSSI mengatasi sejumlah masalah yang saat ini terjadi," tulis Luca Nicola, perwakilan FIFA melalui balasan surat elektronik kepada Sesmenpora seperti yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (9/4).


FIFA juga meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, untuk berkomunikasi dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria terkait dengan program kunjungan delegasi FIFA dan AFC ke Indonesia.

PSSI dihadapkan pada permasalahan serius menyusul ditangkapnya sejumlah anggota Exco.PSSI dihadapkan pada permasalahan serius menyusul ditangkapnya sejumlah anggota Exco. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
"Kami menunggu konfirmasi dari anda jika suatu pertemuan memang diperlukan," tulis Nicola yang menjabat sebagai Head of Member Associations Governance Services Secretary General Division FIFA.

Bantu PSSI, Delegasi FIFA dan AFC Sambangi Indonesia Besok
Sebelumnya, Presiden FIFA Gianni Infantino telah mengirimkan surat resmi kepada Presiden RI Joko Widodo pada 30 Januari 2019 lalu. Dalam surat tersebut Infantino mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah terhadap sepak bola nasional dan meminta pemerintah Indonesia mendukung program-progam FIFA selama 2019.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengonfirmasi kedatangan delegasi FIFA dan AFC itu kepada pihak PSSI. Namun, sampai berita ini diturunkan baik Sekjen PSSI Ratu Tisha maupun Gatot Widakdo selaku Direktur Media PSSI belum memberi respons. (TTF/jun)