FOTO: 8 Momen Penting Laga Liverpool vs Chelsea

REUTERS & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 09:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool vs Chelsea memiliki momen penting dalam sejarah pertemuan kedua tim. Berikut ini delapan momen penting Liverpool vs Chelsea di semua kompetisi.

Winger Chelsea Jesper Gronkjaer (kiri) mencetak gol kemenangan 2-1 timnya atas Liverpool di pekan ke-38 Liga Primer Inggris 2002/2003. Kekalahan itu membuat Liverpool tertahan di posisi kelima klasemen dan gagal ke Liga Champions di musim berikutnya. (ADRIAN DENNIS / AFP)
Gelandang Liverpool Steven Gerrard (kanan) mencetak gol bunuh diri menit ke-79 di final Piala Liga Inggris 2005. Gol itu membuat pertandingan imbang 1-1 dan dilanjutkan ke babak tambahan dan Liverpool kalah 1-3 dari Chelsea lewat dua gol tambahan Didier Drogba dan Mateja Kezman. (REUTERS/Ian Hodgson)
Chelsea kalah 0-1 di Anfield di leg kedua semifinal Liga Champions 2004/2005 berkat 'gol hantu' Luis Garcia di menit keempat. Bola sepakan Garcia jadi kontroversi karena di antara gol atau tidak. Meski sempat dihalau William gallas, namun wasit Lubos Michel mengesahkan gol itu. (REUTERS/Ian Hodgson)
Chelsea menang 3-2 atas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2007/2008 lewat babak tambahan pada 30 April 2008. The Blues lolos ke final setelah  menang agregat 4-3. Kesuksesan itu menjadi pembalasan bagi Chelsea yang pernah dua kali disingkirkan Liverpool di Liga Champions. (REUTERS/ Eddie Keogh)
Bek Chelsea Jose Bosingwa (kanan) melakukan gol bunuh diri setelah gagal menahan sepakan Xabi Alonso di musim 2008/2009. Gol itu membuat Liverpool menang 1-0 sekaligus mematahkan rekor Chelsea yang tidak terkalahkan dalam 86 pertandingan Liga Inggris beruntun. (Action Images / Alex Morton)
Fernando Torres melakoni debut bersama Chelsea saat jumpa Liverpool pada 6 Januari 2011 setelah memecahkan rekor transfer £50 juta. Namun dalam laga di Stamford Bridge itu Chelsea kalah 0-1 dari Liverpool. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Momen striker Liverpool Luis Suarez (kiri) mengigit bek Chelsea Branislav Ivanovic terjadi di Liga Primer Inggris, 21 April 2013. Insiden itu terjadi saat Suarez gagal melewati adangan Ivanovic. Laga itu pun berakhir imbang 2-2 untuk kedua tim. (REUTERS/Phil Noble)
Kapten Liverpool Steven Gerrard (kiri) terpeleset dan membuat striker Chelsea Demba Ba membobol gawang The Reds. Laga itu pun berakhir 2-0 untuk Chelsea, sekaligus membuat Liverpool gagal juara setelah disalip Manchester City. (REUTERS/Darren Staples)