Khabib Minta McGregor Penuhi Syarat untuk Gelar Duel Ulang

CNN Indonesia | Minggu, 14/04/2019 22:36 WIB
Khabib Minta McGregor Penuhi Syarat untuk Gelar Duel Ulang Khabib kalahkan McGregor di UFC 229. (REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov mengajukan syarat kepada Conor McGregor agar keduanya bisa melakukan duel ulang.

Khabib bertemu McGregor di UFC 229 pada Oktober 2018. Dalam pertandingan itu Khabib menang lewat submission di ronde keempat.

Akan tetapi, setelah pertarungan penuh gengsi itu terjadi keributan di luar oktagon. Khabib yang merasa dihina rekan McGregor, Dilon Dannis, mengamuk. McGregor yang masih berada di dalam oktagon juga diserang tim Khabib.


Akibat keributan itu Khabib dan McGregor dihukum panjang. Sampai dengan saat ini keduanya belum lagi melakoni pertarungan resmi di UFC.

Meski masih dalam masa hukuman hingga Juli, banyak pihak 'memanaskan bahwa Khabib dan McGregor akan melakoni pertarungan ulang pada tahun ini. Beberapa pemberitaan mengatakan pertarungan ulang keduanya terjadi di akhir tahun.

McGregor diminta memenangi beberapa pertarungan sebelum duel ulang dengan Khabib.McGregor diminta memenangi beberapa pertarungan sebelum duel ulang dengan Khabib. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Baru-baru ini McGregor menyinggung soal duel ulang dengan Khabib. Hal itu dilontarkan petarung asal Republik Irlandia tersebut saat membalas cuitan akun @DMuthard1 di Twitter.

"Setelah saya merasakannya di sana, saya sangat tidak setuju dengan komentar 'penjepit terbaik UFC' untuk Khabib. Saya, bersama tim saya sangat membesar-besarkan jepitan Khabib. Pertarungan ulang akan menunjukkan semuanya," tulis McGregor dikutip dari Sportbible.

Khabib Minta McGregor Penuhi Syarat untuk Gelar Duel Ulang
Khabib yang juga aktif di media sosial langsung merespons pernyataan mantan lawannya tersebut. Petarung 30 tahun itu pun mengajukan syarat agar McGregor bisa kembali bertarung dengan Khabib.

"Anda dan tim Anda tidak pernah memenangi apa pun sejak 2016. Anda harus memenangi beberapa kemenangan [dulu], dan kita bisa bicara tentang pertarungan ulang," balas Khabib. (sry/ptr)