Rekor Salah dan Fakta Kemenangan Liverpool Atas Chelsea

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 10:08 WIB
Rekor Salah dan Fakta Kemenangan Liverpool Atas Chelsea Rekor-rekor Mohamed Salah dan sejumlah fakta kemenangan Liverpool atas Chelsea 2-0 di Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohamed Salah membuat sejumlah rekor saat Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Anfield, Minggu (14/4).

Salah mencetak gol kedua The Reds pada menit ke-53 melalui tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Dua menit sebelum gol Salah, Sadio Mane membobol gawang Chelsea melalui tandukannya memanfaatkan assist dari Jordan Henderson.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kembali memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 85 poin. Skuat besutan Juergen Klopp unggul hanya dua poin dari Manchester City.


Berikut rekor-rekor Salah, termasuk Mane, dan fakta-fakta menarik lainnya kemenangan Liverpool atas Chelsea di Liga Inggris 2018/2019 dilansir dari Opta:

Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool. (Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
1. Mohamed Salah kali pertama mencetak gol dari luar kotak penalti musim ini sejak kali terakhir membobol gawang Manchester City dari luar kotak penalti pada Januari 2018. Pemain asal Mesir itu sejajar dengan Sergio Aguero di puncak klasemen top skor dengan 19 gol.

2. Sejak awal musim lalu, Mohamed Salah mencetak lebih banyak gol di seluruh kompetisi dari seluruh pemain Liga Primer Inggris lainnya.

3. Liverpool tercatat baru kembali menang lagi atas Chelsea di Stadion Anfield sejak kemenangan mereka atas Chelsea 4-1 pada Mei 2012. The Reds tercatat baru meraih tiga kali kemenangan dalam 17 pertemuan dengan The Blues di seluruh kompetisi.

Rekor Salah dan Fakta Kemenangan Liverpool Atas Chelsea
4. Liverpool sudah mencatatkan 26 kali kemenangan di Liga Primer Inggris musim ini. Rekor tersebut menyamai catatan The Reds saat masih ditangani Brendan Rodgers.

5. Juergen Klopp tercatat sudah 200 kali menangani Liverpool di seluruh kompetisi.

6. The Blues mengalami enam kali kekalahan tandang dari tim-tim enam besar Liga Inggris dengan kemasukan 16 gol. (bac/nva)