LIGA CHAMPIONS

Barcelona vs Man Utd: Solskjaer Kenang Comeback Lawan PSG

CNN Indonesia | Senin, 15/04/2019 21:34 WIB
Barcelona vs Man Utd: Solskjaer Kenang Comeback Lawan PSG Man United berharap tuah comeback saat melawan PSG. (Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United bakal menggunakan pengalaman comeback fantastis lawan Paris Saint-Germain untuk mengalahkan Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, Selasa (16/4) waktu setempat.

Man United beradan dalam posisi tidak menguntungkan saat melawat ke Spanyol. Sebab, Paul Pogba dan kawan-kawan kalah 0-1 pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Misi Man United untuk meraih kemenangan di Camp Nou terbilang berat. Bermodal kekalahan dan harus menghadapi tim raksasa model Barcelona yang bermain di depan publiknya sendiri.


Blaugrana juga dihuni pemain bertabur bintang macam Lionel Messi dan Luis Suarez yang bisa jadi momok bagi tim manapun. Namun, Solskjaer optimistis memori manis lawan Paris Saint-Germain bisa terulang.

Barcelona menang 1-0 atas Man United di Old Trafford.Barcelona menang 1-0 atas Man United di Old Trafford. (Reuters/Lee Smith)
Man United pernah membungkam PSG di Paris dengan skor 3-1 meski sebelumnya kalah 0-2 di Old Trafford. Kebangkitan ini juga pernah terjadi saat melawan Juventus di semifinal Liga Champions 1998/1999.

Barcelona vs Man Utd: Solskjaer Kenang Comeback Lawan PSG
Kala itu, Man United ditahan imbang Juventus 1-1 di Old Trafford pada leg pertama semifinal. Namun, berhasil bangkit untuk memenangi pertandingan di Turin dengan skor 3-2.

"Kami akan menggunakan pengalaman menang atas PSG dan Juventus di laga away," kata Solskjaer seperti dikutip ESPN.

"Kami telah mengalahkan beberapa tim bagus di laga tandang tahun ini dan bermain melawan beberapa pemain hebat," ujar pria asal Norwegia itu menambahkan. (jun/jal)