Barcelona Waspadai Serangan Menit Akhir MU di Liga Champions

CNN Indonesia | Selasa, 16/04/2019 01:55 WIB
Barcelona Waspadai Serangan Menit Akhir MU di Liga Champions Barcelona tak akan menganggap remeh Manchester United. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengaku sangat mewaspadai Manchester United pada leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (16/4), terutama potensi 'Setan Merah' mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Barcelona bakal menjamu Manchester United dalam leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (16/4). Barcelona memiliki modal keunggulan 1-0 dari leg pertama. Dengan hasil tersebut, Blaugrana hanya butuh hasil imbang di Camp Nou untuk lolos.


Meski demikian, Valverde tak mau menganggap remeh Manchester United. Bagi Valverde, peluang lolos kedua tim masih tergolong imbang karena 'Setan Merah' bisa lolos dengan kemenangan selisih satu gol seperti 2-1, 3-2, dan seterusnya.


Salah satu hal yang diwaspadai Valverde adalah kemampuan Manchester United memastikan kemenangan di akhir pertandingan. Pada Liga Champions musim ini, Manchester United dua kali melakukannya saat melakoni partai tandang, yaitu ketika menghadapi Juventus dan Paris Saint-Germain.

Ernesto Valverde mewaspadai serangan Manchester United.Ernesto Valverde mewaspadai serangan Manchester United. (Reuters/Carl Recine)

"Manchester United dua kali memenangkan laga tandang lewat gol di menit-menit akhir. Kami harus waspada."

"Kami harus bisa memainkan cara main yang kami inginkan dan meredam permainan mereka," kata Valverde dalam sesi konferensi pers.

Valverde berharap bisa menutup celah di lini belakang sehingga Manchester United tidak bisa memanfaatkan ruang yang ada dengan kecepatan-kecepatan pemain depan mereka.

"Kami sangat mewaspadai potensi Manchester United.Kami akan coba menutup celah yang ada sehingga mereka tak punya opsi untuk menyerang."

"Bila mereka menemukan celah, maka mereka adalah tim yang sangat kuat," ucap Valverde.

Barcelona Waspadai Serangan Menit Akhir MU di Liga Champions

Kiper Barcelona, Marc Andre ter Stegen juga tak mau timnya memandang sebelah mata Manchester United.

"Manchester United memenangkan sejumlah laga tandang namun kami ingin menunjukkan bahwa kami lebih superior di dua laga."

"Kami sangat fokus pada laga nanti. Kami siap 100 persen," tutur Ter Stegen. (ptr/ptr)