Sadio Mane Beringas Lawan Porto

CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 19:28 WIB
Sadio Mane Beringas Lawan Porto Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, akan menjadi ancaman utama bagi pertahanan FC Porto. (REUTERS/Michael Dalder)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, harus diwaspadai FC Porto saat berlangsungnya leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Mane adalah pemberi mimpi buruk Dragoes saat kedua tim bertemu di 16 besar Liga Champions. Pemain asal Senegal itu memborong tiga gol dalam kemenangan 5-0 atas Porto di Stadion Do Dragao, 14 Februari 2018.

Mane membuka pesta gol Liverpool di markas Porto di babak pertama. Setelah itu, ia mencetak dua gol tambahan di babak kedua.


Dua gol lainnya dari tim asuhan Juergen Klopp diceploskan dua rekannnya di lini depan, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Sadio Mane Beringas Lawan PortoSadio Mane dan Roberto Firmino jadi andalan Liverpool di Liga Champions. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Pada musim ini, Mane menunjukkan performa mengesankan. Mantan pemain Southampton berhasil mengemas 21 gol dari 42 penampilan di semua ajang.

Namun, dari 21 gol yang bersarang ke gawang lawan, Mane baru menciptakan tiga gol di Liga Champions. Dua gol tercipta ke gawang Bayern Munchen dan satu gol lainnya dibuat saat Liverpool menang telak 4-0 atas Red Star Belgrade, 24 Oktober 2018.

Sadio Mane Beringas Lawan Porto
Jelang laga kontra Porto, Mane menempatkan namanya di papan skor saat menang 2-0 atas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield.

Mane membuka gol ke gawang Chelsea yang diikuti gol indah Salah ke gawang mantan timnya tersebut. Kemenangan itu membuat tim kota pelabuhan kembali ke puncak klasemen menggeser Manchester City.

Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Porto saat bermain di leg pertama perempat final, pekan lalu. Mane dkk akan tetap lolos ke semifinal jika kalah dengan margin satu gol dari anak asuh Sergio Conceicao. (jal/jun)