Mane Sejajar Eto'o di Fase Gugur Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 19/04/2019 08:06 WIB
Mane Sejajar Eto'o di Fase Gugur Liga Champions Sadio Mane jadi pemain pertama Liverpool yang mencetak 10 gol di fase gugur Liga Champions. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang sayap Liverpool, Sadio Mane, kini sejajar dengan legenda hidup Barcelona, Samuel Eto'o, di Liga Champions.

Mane mencetak satu gol saat The Reds mengalahkan FC Porto 4-1 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (18/4) dini hari WIB. Tiga gol lainnya dicetak Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Virgil van Dijk.

Satu gol yang dicetak ke gawang Porto membuat Mane mengemas empat gol di Liga Champions musim ini. Ia mengoleksi jumlah gol yang sama dengan dua rekan setimnya di lini depan, Firmino dan Salah.


Pada musim lalu, Mane berhasil 10 kali membobol gawang lawan. Hal itu berarti penyerang sayap asal Senegal telah mencetak 14 gol di Liga Champions sejak bergabung dengan The Reds dari Southampton tiga musim lalu.

Mane Sejajar Eto'o di Fase Gugur Liga ChampionsSadio Mane telah mencetak empat gol bersama Liverpool di Liga Champions musim ini. (REUTERS/Andrew Boyers)
Menariknya, 10 dari 14 gol yang dicetak Mane tercipta di fase gugur Liga Champions. Torehan itu membuat penyerang berusia 27 tahun menyamai jumlah gol Eto'o di fase serupa.


Mane kini terpaut empat gol dari mantan pemain Chelsea, Didier Drogba, yang mengoleksi 14 gol di fase gugur kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Mane Sejajar Eto'o di Fase Gugur Liga Champions
Torehan 10 gol di fase gugur Liga Champions itu juga membuat Mane mengukir rekor buat tim kota pelabuhan. Mane menjadi pemain pertama Liverpool yang bisa mengemas 10 gol di fase gugur.

Mane berpeluang menajamkan rekor di Liverpool dan mendekati koleksi gol Drogba karena tim asuhan Juergen Klopp masih bermain di Liga Champions musim ini.

Liverpool akan menghadapi salah satu favorit juara, Barcelona, di babak semifinal Liga Champions. (jal/jun)