Rashford Mata Duitan, Man United Pilih Jual ke Barcelona

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 15:32 WIB
Rashford Mata Duitan, Man United Pilih Jual ke Barcelona Manajemen Barcelona berambisi mendapatkan Marcus Rashford dari Manchester United. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dikabarkan akan menjual Marcus Rashford ke Barcelona akhir musim ini setelah penyerang 21 tahun itu terus menuntut kenaikan gaji yang signifikan dalam perjanjian kontrak baru.

Kontrak Rashford bersama Man United masih bertahan hingga 2020. Pihak klub berencana memperpanjang kontrak Rashford yang dianggap sejumlah pihak sebagai pemain penentu sukses masa depan The Red Devils.

Dalam penawaran kontrak baru, Man United dikabarkan mengajukan gaji £150 ribu atau setara Rp2,7 miliar per pekan kepada Rashford. Namun, penyerang timnas Inggris itu dikabarkan menolak tawaran kontrak baru Man United.


Daily Express mengklaim Rashford menolak tanda tangan kontrak baru dengan Man United karena menuntut gaji £200 ribu atau setara Rp3,6 miliar per pekan. Situasi itu membuat Man United diklaim telah mengambil keputusan untuk menjual Rashford ke Barcelona.

Manajemen Man United menganggap permintaan gaji Marcus Rashford terlalu tinggi.Manajemen Man United menganggap permintaan gaji Marcus Rashford terlalu tinggi. (Reuters/Jason Cairnduff)
Man United tidak ingin melepas Rashford dengan harga murah. The Red Devils ingin mendapatkan £150 juta atau setara Rp2,7 triliun dari hasil penjualan Rashford ke Barcelona.

Barcelona kemungkin besar akan berusaha mendapatkan Rashford dengan harga di bawah £150 juta. Meski begitu, manajemen Barcelona dikabarkan sudah memastikan Rashford adalah pemain incaran mereka musim depan.

Rashford Mata Duitan, Man United Pilih Jual ke Barcelona
Manajemen Barcelona semakin terpincut dengan Rashford setelah melihat aksinya di dua leg perempat final Liga Champions. Meski tidak mencetak gol, namun Rashford mampu mengancam gawang Marc-Andre ter Stegen lewat permainan cepatnya.

Jika pindah ke Barcelona, Rashford akan menyamai pencapaian gaji Phillipe Coutinho dengan £200 ribu per pekan. Hanya Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Lionel Messi yang memiliki gaji lebih tinggi di Barcelona.

Messi mendapatkan gaji £500 ribu atau setara Rp9,1 miliar per pekan di Barcelona. (har/ptr)