Pelatih Malaysia Pingsan Ditabrak Pemain Saat Latihan

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 20:54 WIB
Pelatih Malaysia Pingsan Ditabrak Pemain Saat Latihan Ilustrasi sepak bola. (Istockphoto/TuiPhotoengineer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih klub Liga Primer Malaysia Sabah FA, Justin Ganai, pingsan di lapangan saat menggelar sesi latihan di Stadion Likas pada Minggu (21/4) setelah bertabrakan dengan salah seorang pemainnya.

Dikutip dari FOX Sport Asia, Manajer Sabah FA Ebby Roy mengatakan insiden tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 waktu setempat saattimnya tengah mempersiapkan diri jelang laga Piala Presiden melawan Petaling Jaya City FA, Senin (22/4).

"Justin sedang menempa para pemainnya bagaimana cara bertahan, namun salah seorang pemainnya menabrak Justin. Dia lalu pingsan dan tak sadarkan diri," ucap Ebby.


Tim medis Sabah FA langsung memeriksa kondisi pelatih 63 tahun tersebut sebelum ambulans datang dan membawanya ke Rumah Sakit Ratu Elizabeth II.

Menurut Ebby, seperti dalam laporan Berita Harian, saat mendapat perawatan di rumah sakir Justin sempat sadarkan diri. Namun pelatih asal Malaysia itu terpaksa mendapatkan perawatan lebih lanjut guna memastikan ada atau tidaknya darah beku di dalam kepalanya akibat tabrakan tersebut.

Pelatih Malaysia Pingsan Ditabrak Pemain Saat Latihan
"Saya berharap semuanya baik-baik saja, dan semoga Justin kembali sehat dan bisa menangani skuatnya lagi," ucap Ebby.

Beruntung bagi Justin, ia diperbolehkan pulang pada Senin dini hari waktu setempat setelah mendapatkan perawatan sekitar tujuh jam. Pelatih 63 tahun itu pun meminta kepada semua pihak untuk tidak risau terhadap kondisinya.

"Terima kasih atas doa kalian. Keadaan saya sudah makin baik, dan diperbolehkan keluar dari rumah sakit," tutur Justin.

"Kini saya sudah berada di rumah untuk beristirahat atas nasihat dokter. Saya masih merasa sedikit pusing akibat benturan keras di kepala setelah bertabrakan dengan pemain saat sesi latihan," kata Justin menambahkan. (sry/ptr)