Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt

CNN Indonesia | Senin, 22/04/2019 23:00 WIB
Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt Penyerang PSG, Kylian Mbappe, mengalahkan kecepatan rata-rata Usain Bolt. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe disebut telah memecahkan rekor baru di sepak bola untuk urusan kecepatan rata-rata.

Pemain timnas Prancis itu bahkan diklaim telah melampaui kecepatan rata-rata manusia tercepat di dunia mantan sprinter, Usain Bolt.

Televisi Prancis seperti dikutip dari Daily Mail melaporkan kecepatan rata-rata Mbappe saat timnya mengalahkan AS Monaco 3-1 mencapai 38km/jam.


Angka itu disebut melampaui kecepatan rata-rata Bolt di setiap lintasan lari yang mencapai 37,58km/jam. Meski demikian, mantan sprinter asal Jamaika itu masih yang tercepat dengan kecepatan maksimal 44,72km/jam.

Usain Bolt masih pemilik rekor dunia 9,58 detik lari 100 meter. (Usain Bolt masih pemilik rekor dunia 9,58 detik lari 100 meter. (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)
Bolt saat ini masih memegang rekor dunia lari 100 meter 9,58 detik di Berlin.

Sementara itu, Mbappe mencatatkan rekor kecepatan rata-rata tersebut saat mencetak gol pertama dari hattrick yang ia ciptakan ke gawang mantan klubnya tersebut.

Pemain 20 tahun itu berlari kencang sejak dari tengah lapangan di area pertahanan Monaco, ia mengalahkan kecepatan dua bek tengah tim lawannya itu, kemudian menerima umpan silang mendatar dari Moussa Diaby.

Setelah memasuki kotak penalti lawan menerima umpan Diaby, Mbappe melepaskan tembakan keras dan bola masuk gawang tanpa bisa dicegah Danijel Subasic. Namun, bukan gol yang berhasil dicetak peraih trofi Piala Dunia 2018 yang mengundang decak kagum.

Kylian Mbappe Kalahkan Kecepatan Rata-rata Usain Bolt
Tak lain adalah kecepatannya yang menjadi diskusi hangat terutama bagi para pendukung PSG. Televisi Prancis pun mencatat kecepatan Mbappe tembus hingga rata-rata 38km/jam.

Kecepatan rata-rata Mbappe itu juga diklaim mengalahkan rekor penyerang Manchester City, Leroy Sane, yang pernah menjadi pemain tercepat dengan rata-rata 35,48km/jam.

Mbappe juga mencetak rekor gol yakni 30 gol di Ligue 1 Prancis musim ini dengan tambahan trigolnya tersebut untuk Les Parisiens. (bac/bac)