Diganti Sarri, Higuain Lempar Rompi dan Banting Botol

CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 07:34 WIB
Diganti Sarri, Higuain Lempar Rompi dan Banting Botol Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, kesal saat digantikan Olivier Giroud. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Chelsea, Gonzalo Higuain, tampak kesal digantikan Olivier Giroud saat The Blues ditahan Burnley 2-2 pada pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Selasa (23/4) dini hari WIB.

Dilansir Daily Mail, peristiwa itu terjadi setelah Higuain digantikan Giroud pada menit ke-77. Pemain asal Argentina itu lantas menumpahkan kekesalannya saat berada di bangku cadangan.

Higuain mengambil rompi dan melemparkannya sembari memperlihatkan gestur kesal yang ditengarai diarahkan kepada manajer asal Italia, Maurizio Sarri.


Rasa frustrasi Higuain belum mereda karena ia kemudian mengambil botol dan melemparkannya ke lantai dengan keras. Insiden yang menuai sorotan itu berlangsung sekitar 30 detik.

Diganti Sarri, Higuain Lempar Rompi dan Banting Botol Gonzalo Higuain mencetak satu gol saat Chelsea ditahan Burnley. (REUTERS/Eddie Keogh)
Gestur negatif yang diperlihatkan Higuain itu sepertinya bentuk protes karena ia sebenarnya bermain baik di laga ini. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil mencetak satu gol ke gawang Burnley.

Di laga ini, Chelsea tertinggal lebih dulu dari tim tamu lewat gol Jeff Hendrick saat laga baru berjalan delapan menit.

Diganti Sarri, Higuain Lempar Rompi dan Banting Botol
Namun, tim London Barat langsung bereaksi dengan mencetak dua gol dalam tempo dua menit. N'Golo Kante mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-12 disusul gol Higuain, dua menit berselang.

Keunggulan Chelsea tidak berlangsung lama karena Burnley berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di pertengahan babak pertama. Kali ini giliran Ashley Barnes yang mengoyak gawang Kepa Arrizabalaga.

Setelah itu, Chelsea dan Burnley tidak bisa mencetak gol tambahan dan membuat skor pertandingan berakhir 2-2. Tambahan satu poin ini membuat Chelsea masuk ke zona Liga Champions. (jal/jal)