Mengenang Messi Cetak Gol ke-500 dan Pamer Jersey di Madrid

CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 21:15 WIB
Mengenang Messi Cetak Gol ke-500 dan Pamer Jersey di Madrid Lionel Messi pamer jersey di kandang Real Madrid. (Reuters / Stringer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua tahun lalu, pada 23 April 2017, bintang Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke-500 bersama klub asal Catalonia itu saat menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu dalam laga La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah Madrid unggul lebih dulu lewat kaki kiri gelandang Casemiro di menit ke-28. Lionel Messi menyamakan kedudukan lima menit kemudian berkat umpan Ivan Rakitic.

Rakitic membawa Barcelona unggul 2-1 di babak kedua, sebelum disamakan James Rodriguez di menit ke-86. La Pulga akhirnya memberikan kemenangan untuk Blaugrana di menit ke-90.


Gol kedua Messi di kandang Madrid itu merupakan gol ke-500 pemain asal Argentina itu bersama Barcelona di semua kompetisi.

Pemain jebolan La Masia itu seperti tidak ingin membuang salah satu momen terbaik dalam karier sepak bolanya tersebut. Untuk merayakan gol ke-500, Messi merayakan gol dengan membuka dan memamerkan jersey Barcelona yang dikenakannya kepada suporter tuan rumah.

Madrid kalah 2-3 dari Barcelona meski telah unggul lebih dulu.Madrid kalah 2-3 dari Barcelona meski telah unggul lebih dulu. (Reuters / Stringer)
Messi tampak emosional dalam aksinya itu. Maklum, di pekan tersebut Barcelona dan Madrid masih terlibat persaingan menunju gelar juara La Liga 2016/2017.

Pemain Madrid juga tampak menyesali terjadinya gol Messi di pengujung laga tersebut. Termasuk Cristiano Ronaldo yang masih berseragam Los Blancos juga emosi timnya kebobolan di menit-menit akhir.

Usai kekalahan itu, selisih poin Madrid yang menjadi pemuncak klasemen hanya terpaut tiga dengan Barcelona di peringkat kedua. Namun pada akhirnya, Real Madrid tetap jadi juara di akhir musim.

Mengenang Messi Pamer Jersey di Kandang Madrid
Dua tahun berlalu sejak peristiwa tersebut, Messi kini sudah menyumbang total 597 gol dan 239 assist untuk Barcelona di semua kompetisi.

Catatan tersebut bisa jadi akan bertambah saat Barca melawan Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza pada Selasa (23/4) malam waktu setempat. (map/ptr)