Kalahkan Persija, Ceres Negros Balas Sindiran Kolev

CNN Indonesia | Selasa, 23/04/2019 23:00 WIB
Kalahkan Persija, Ceres Negros Balas Sindiran Kolev Ceres Negros balas sindiran pelatih Persija, Ivan Kolev, usai klub asal Filipina itu mengalahkan Macan Kemayoran 3-2. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Ceres Negros FC melalui sang asisten pelatih, Slobodan Klacar, membalas sindiran pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev usai mengalahkan Macan Kemayoran 3-2 ada lanjutan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4).

Pada jumpa perse sehari sebelum pertandingan, Kolev sempat menyebut tim berjuluk The Busmen itu merupakan tim Eropa.

Pasalnya, mayoritas pemain-pemain Ceres merupakan pemain keturunan yang memiliki paspor ganda, Filipina dan Eropa. Dari 18 pemain yang dibawa, 10 di antaranya memiliki paspor ganda ditambah tiga pemain asing; Manuel Super Herrera, Bienvenido Maranon serta Mahir Karic.


Klacar mengatakan tak masalah dengan pernyataan itu. Ia memastikan, keberadaan pemainnya sudah sesuai aturan dari AFC.

Kalahkan Persija, Ceres Negros Balas Sindiran KolevPersija dikalahkan Ceres Negros 2-3. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
"Sebut saja kami tim Eropa. Tapi kami sesuai aturan. Pemain kami punya paspor ganda, mereka pemain naturalisasi dan itu sesuai aturan, pemain Filipina dengan tiga pemain asing," sebut Klacar.

Filipina memang memiliki aturan bagi para warganya membolehkan paspor ganda.

Klacar menggantikan posisi Risto Vidakovic di konferensi pers usai pertandingan yang diusir dari bangku pemain karena terlalu keras memprotes wasit saat kedudukan imbang 2-2.
Kalahkan Persija, Ceres Negros Balas Sindiran Kolev
Sementara itu, Maranon yang mencetak gol kedua di menit 70 itu mengaku senang dan sangat menikmati pertandingan melawan Persija Jakarta. Ia juga mengaku cukup terkesan dengan atmosfer yang ditunjukkan 34.745 penonton termasuk The Jakmania, suporter Tim Macan Kemayoran di tribune SUGBK.

"Kami sangat antusias main di sini [SUGBK]. Saya senang dengan suporter yang datang ke stadion. Terima kasih sudah datang dan menyaksikan pertandingan ini," ungkap Maranon. (TTF/bac)