Legenda Manchester United: Pogba Biang Masalah

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 18:10 WIB
Legenda Manchester United: Pogba Biang Masalah Roy Keane sebut Paul Pogba biang masalah di Man United. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United Roy Keane mengkritik Paul Pogba habis-habisan usai kekalahan 0-2 dari Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (24/4) waktu setempat.

Semasa aktif bermain, Keane adalah jenderal lapangan tengah MU. Pria asal Irlandia itu selalu tampil ngotot di setiap pertandingan baik saat bertahan maupun menyerang.

Keane tampak berang menyaksikan penampilan Pogba yang tak mau terlibat membantu pertahanan ketika Man United dalam situasi tertekan.


"Jika ingin menjadi rekan satu tim, harusnya dia berlari ke belakang untuk membantu pertahanan. Semua jadi memanas usai lawan Everton, mereka saling melempar kesalahan," kata Keane dikutip SkySports.

Paul Pogba diklaim malas membantu pertahanan MU.Paul Pogba diklaim malas membantu pertahanan MU. (REUTERS/Andrew Yates)
"Pria ini bertalenta, tapi kami mengatakan hal yang sama berulang kali. Berapa kali saya melihatnya dalam permainan dan tidak mau mundur. Dia masalah besar bagi United," ujarnya.

Keane menilai Pogba tidak mencerminkan pemain senior yang layak dijadikan inspirasi bagi rekan setimnya.

Legenda Man United: Pogba Biang Masalah
"Dia pemain senior yang bermain di liga elite dan pernah memenangkan gelar bergengsi. Tapi, dari apa yang saya amati ia bukan sosok pemimpin atau pemain yang layak dicontoh," ketus Keane.

Penampilan buruk Pogba menjadi salah satu faktor kekalahan Man United di Derby Manchester. Setan Merah bertekuk lutut 0-2 berkat gol Bernardo Silva dan Leroy Sane.

Kekalahan di kandang membuat Man United makin sulit menembus posisi empat besar musim depan. Paul Pogba dkk kini tertahan di peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan raihan 64 poin. (jun/sry)