Solskjaer Yakin Man United Tak Main di 'Liga Malam Jumat'

CNN Indonesia | Kamis, 25/04/2019 16:10 WIB
Solskjaer Yakin Man United Tak Main di 'Liga Malam Jumat' Ole Gunnar Solskjaer (kiri) menjalani laga-laga terakhir di Liga Inggris 2018/2019. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer belum putus asa menembus zona Liga Champions dan masih enggan memikirkan bermain di Liga Europa.

Kekalahan dari Manchester City membuat peluang The Red Devils ke zona empat besar atau zona Liga Champions menipis. Dengan poin 64, Man United tertinggal tiga angka dari Chelsea yang kini berada di peringkat keempat.

Dengan tiga laga sisa Man United masih punya kesempatan masuk ke zona empat besar, namun penguasa Liga Primer Inggris di era 1990-an itu juga membutuhkan kesialan Chelsea dan Arsenal selain juga menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan.


Pertandingan melawan Chelsea pada Minggu (28/4) menjadi laga krusial lain bagi Man United setelah kalah dari Man City untuk bersaing menembus Liga Champions musim depan. Jika gagal, maka The Red Devils akan bermain di Liga Europa atau kompetisi antarklub kasta kedua Benua Biru yang biasanya digelar para Kamis malam waktu setempat. Di Indonesia, Liga Europa dikenal dengan sebutan 'Liga Malam Jumat' karena digelar pada Jumat dini hari waktu Indonesia.

Solskjaer Belum Berpikir Bermain di Liga Kamis MalamManchester United tidak mampu mencetak gol dalam tiga laga terakhir. (REUTERS/Phil Noble)
"Tentu kami ingin masuk empat besar. Saya tidak berpikir atau merencanakan bermain pada Kamis malam [malam Jumat] jadi kami harus menunggu hingga 12 Mei [akhir Liga Primer Inggris], kami akan memastikan kesempatan pada hari Minggu," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News.

Dalam laga akhir pekan yang akan berlangsung di Old Trafford, Solskjaer berharap Paul Pogba dan kawan-kawan dapat meningkatkan kualitas permainan sehingga dapat mengakhiri rentetan kekalahan.

Solskjaer Belum Berpikir Bermain di Liga Kamis Malam
"Kami menghadapi Chelsea di sini [Old Trafford] pada hari Minggu. Anda akan melihat reaksi dari dari pertandingan ini [melawan Man City] dari para pemain, yang tentunya bagus, tetapi kami membutuhkan kualitas dan kami butuh kemenangan," terang Solskjaer.

"Jika kami bisa menang masih ada dua pertandingan lagi untuk memastikan kami memiliki cukup poin dan gol," tambahnya.

Man United memiliki peluang menambah sembilan poin hingga akhir musim. Dengan demikian anak asuh Solskjaer akan mengumpulkan 73 poin.

Selain poin yang paling rendah di antara keempat klub yang sedang berjuang menempati peringkat empat besar, Man United juga memiliki persoalan lain yakni selisih gol paling sedikit dibanding Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal, sehingga dapat mempersulit posisi klub jika memiliki poin yang sama dengan rival. (nva/har)