Tiga Pemain Liverpool Disebut Tidak Bisa Tidur

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 16:02 WIB
Tiga Pemain Liverpool Disebut Tidak Bisa Tidur Mohamed Salah membuang peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Liverpool. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga pemain Liverpool: Mohamed Salah, James Milner, dan Sadio Mane diklaim tidak akan bisa tidur usai dikalahkan Barcelona 0-3 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5) malam waktu setempat.

Liverpool tidak bermain buruk saat dihajar Barcelona. The Reds bahkan lebih mendominasi serangan dan memiliki sejumlah peluang emas untuk mencetak gol. Di pengujung babak pertama, Mane membuang peluang emas di depan gawang Barcelona setelah tendangannya melambung usai menerima umpan Jordan Henderson.

Milner memiliki dua peluang di babak kedua. Kedua peluang itu berhasil digagalkan kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Sementara Salah membuang peluang emas di depan gawang Barcelona usai gol kedua Lionel Messi. Tendangan kaki kanan Salah hanya membentur tiang gawang meski tidak terkawal.


Ferdinand yang menjadi komentator di BT Sport meyakini tiga pemain Liverpool tersebut merasa bersalah karena tidak mampu memanfaatkan peluang emas menjadi emas.

Sadio Mane memiliki peluang emas di babak pertama.Sadio Mane memiliki peluang emas di babak pertama. (REUTERS/Sergio Perez)
"Kredit untuk Liverpool karena mampu menciptakan peluang. Tapi di level top seperti ini Anda harus menyelesaikan peluang itu. Ketiga pemain Liverpool tidak akan bisa tidur malam ini. Salah beberapa kali bermain buruk dan Ter Stegen kembali tampil hebat hari ini," ujar Ferdinand dikutip dari Daily Mail.

"Di level seperti ini Anda harus mampu mencetak gol. Milner harus bekerja keras untuk menyelesaikan peluang, Juergen Klopp tahu hal itu. Jika mereka mampu mencetak gol, kembali ke Anfield, ceritanya bisa berbeda. Anda juga harus menyelesaikan peluang seperti yang didapat Salah," sambung Ferdinand.

Tiga Pemain Liverpool Disebut Tidak Bisa Tidur
Mantan pemain Liverpool Luis Garcia juga mengkritik penyelesaian akhir para pemain The Reds saat dikalahkan Barcelona.

"Mane mendapat umpan luar biasa dari Henderson, tapi dia sedikit terlambat. Kaki kiri Mane bukan yang terbaik, tapi itu adalah peluang yang harus dimanfaatkanya. Salah datang sedikit terlambat. Dia coba menaruh bola di pojok atas setelah melihat banyak pemain Barcelona di garis gawang," ucap Ferdinand.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Barcelona di Camp Nou pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) malam waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. (har/sry)