Van Dijk Ketahuan Teriak Minta Tolong Jaga Messi

CNN Indonesia | Kamis, 02/05/2019 17:14 WIB
Van Dijk Ketahuan Teriak Minta Tolong Jaga Messi Momen Virgil van Dijk berteriak meminta bantuan rekan setim untuk menjaga Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tertangkap kamera minta tolong rekan setimnya untuk menjaga Lionel Messi saat dikalahkan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa (1/5) malam waktu setempat.

Liverpool harus menelan pil pahit setelah kalah 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou.

Luis Suarez mencetak gol pembuka Blaugrana ke gawang The Reds. Messi menambah penderitaan skuat besutan Juergen Klopp dengan dua gol yang dicetaknya.


Seperti dikutip dari Sport Bible, beredar video Van Dijk susah-payah mengadang Messi pada menit ke-32 ketika skor masih 1-0 untuk Barcelona. Video tersebut viral di media sosial.

Virgil van Dijk tampak kesulitan menjaga Lionel Messi. (Virgil van Dijk tampak kesulitan menjaga Lionel Messi. (Foto: Reuters/John Sibley)
Van Dijk yang berusaha menjaga Messi tampak berteriak ke arah Andrew Robertson, sembari menunjukkan gestur gerakan tangan kanannya memanggil bek kiri Liverpool itu. Namun, Robertson tampak tak beranjak untuk mendekati La Pulga yang begitu lincah mengolah si kulit bundar di sisi kiri pertahanan The Reds.

Pemain asal Belanda tersebut tampak berusaha mengingatkan Robertson bahwa dia yang memiliki tugas untuk menjaga Messi di sisi kiri pertahanan Liverpool.

Van Dijk bermain buruk saat Liverpool dikalahkan Barcelona. Mantan pemain Southampton itu dua kali hanya bisa terpaku menyaksikan gol pertama dan kedua Barcelona.

Momen Van Dijk Teriak Minta Bantuan Jaga Messi
Untuk gol pertama Barcelona, Van Dijk tidak menempel ketat Suarez di dalam kotak penalti ketika berlati menyambar umpan dari Jordi Alba.

Van Dijk juga tak jeli melihat posisi Messi saat mencetak gol kedua Barcelona. Van Dijk kembali terpaku ketika La Pulga dengan cekatan berlari kencang dan menyambar bola rebound tendangan Suarez yang mengenai mistar gawang Liverpool.

"Virgil van Dijk sungguh tak ingin berhadapan satu lawan satu dengan Lionel Messi," demikian canda dari akun Twitter BT Sport. (bac/ptr)