Dibekuk Messi, Van Dijk Bersyukur Tak Bermain di Liga Spanyol

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 08:53 WIB
Dibekuk Messi, Van Dijk Bersyukur Tak Bermain di Liga Spanyol Virgil van Dijk mengaku kecewa Liverpool dibobol dua kali oleh Lionel Messi. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usai pertandingan semifinal Liga Champions antara Barcelona dan Liverpool, Virgil van Dijk mengutarakan rasa syukur tidak bermain di Liga Spanyol dan harus berhadapan dengan Lionel Messi secara rutin setiap tahun.

Liverpool mengalami kekalahan telak pada leg pertama semifinal Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou.

Sebuah gol Luis Suarez dan sepasang gol Lionel Messi membuka lebar peluang Barcelona melangkah ke final Liga Champions sekaligus mempersempit kans Liverpool.


Kendati sempat menyulitkan Barcelona, Liverpool tidak sanggup membentengi pertahanan dari serangan-serangan tuan rumah yang didukung kemampuan memanfaatkan peluang.

Dibekuk Messi, Van Dijk Bersyukur Tak Bermain di Liga SpanyolVirgil Van Dijk menghadapi Lionel Messi dalam laga semifinal Liga Champions. (Reuters/John Sibley)
Van Dijk yang merupakan jenderal lini belakang The Reds mengakui kedahsyatan barisan depan Barca, terutama kegemilangan Messi dalam menyelesaikan kesempatan mencetak gol.

"[Messi] fantastis, itu benar-benar nyata. Yang sulit adalah ketika kami menyerang dia menunggu di sudut atau di tempat lain. Oleh karena itu, Anda harus bisa mengorganisasi pertahanan," aku bek asal Belanda itu dilansir dari Marca.

Dibekuk Messi, Van Dijk Bersyukur Tak Bermain di Liga Spanyol
"Saya rasa dia adalah pemain terbaik di dunia. Dia memiliki penampilan yang berbeda dan sudah dipertunjukkan selama bertahun-tahun," sambung Van Dijk.

Pemain yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik oleh asosiasi pesepakbola di Inggris itu juga bersyukur tidak bertemu Messi secara reguler.

"Saat Messi berada di performa terbaiknya, Anda tidak dapat melakukan apapun untuk menghentikannya. Saya senang saya tidak bermain di Spanyol dan bertemu dengannya setiap musim. Dia mencetak dua gol, saya sangat menyesal," ungkap Van Dijk lagi.

Liverpool akan mendapat jatah menjadi tuan rumah pada leg kedua semifinal Liga Champions pada Selasa (7/5) waktu setempat. Sebelum menghadapi Barcelona, Van Dijk dan kawan-kawan akan lebih dulu fokus menghadapi Newcastle United untuk mempertahankan peluang meraih gelar juara di liga domestik. (nva/nva)