Jonatan Christie ke Semifinal Selandia Baru Terbuka

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 14:22 WIB
Jonatan Christie ke Semifinal Selandia Baru Terbuka Jonatan Christie ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memastikan langkah ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019.

Penghuni peringkat sembilan dunia itu tak banyak menemui kesulitan mengatasi perlawanan tunggal putra China, Sun Feixiang, dua set langsung 21-11 dan 21-9 dalam durasi 37 menit.

Jonatan akan menghadapi tunggal putra asal Jepang Kanta Tsuneyama yang mengalahkan Prannoy H.S 12-21, 21-15, dan 21-14 di perempat final Selandia Baru Terbuka 2019.


Di awal-awal set pertama, Jonatan sempat unggul 4-1 atas pebulutangkis peringkat 109 dunia tersebut.

Feixiang sempat mengejar poin dan memperkecil ketinggalan menjadi 5-6. Namun, sejumlah kesalahan mendasar dari pebulutangkis China itu membuat Jonatan kembali menjauh hingga unggul 11-7.
Jonatan Christie mengalahkan Sun Feixiang di perempat final Selandia Baru Terbuka 2019. (Jonatan Christie mengalahkan Sun Feixiang di perempat final Selandia Baru Terbuka 2019. (Foto: Dok. Humas PBSI)
Feixiang kembali memperkecil ketinggalan menjadi 10-12, kemudian Jonatan kembali menambah poin demi poin hingga set kedua ditutup dengan kemenangan 21-11.

Memasuki set kedua, Jonatan sempat mendapatkan perawalanan sengit dari Feixiang. Lawannya itu bahkan sempat unggul 3-1 atas Jojo. Namun, beberapa kesalahan dari Feixiang membuat Jonatan dengan mudah menyamakan poin, bahkan berbalik unggul 4-3.

Selanjutnya di set itu, Jonatan memimpin poin demi poin meski mendapatkan perlawanan sengit dari Feixiang. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu juga beberapa kali melakukan kesalahan sehingga membuat lawan meraih poin dan menempel ketat perolehan poin.

Memasuki kedudukan 14-8, Jonatan mulai mudah meraih poin demi poin hingga menang 21-9 di set kedua sekaligus memastikan lolos ke semifinal.

Jonatan Christie ke Semifinal Selandia Baru Terbuka
Sebelumnya, ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga melangkah ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019 usai mengalahkan wakil asal Malaysia yang menempati unggulan ketiga, Gooh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-14 dan 21-19.

Pada babak semifinal Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Taiwan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya yang menundukkan Mark Lamsfuss/Issabel Hertrich pada perempat final. (bac/nva)