Anthony Ginting Gagal ke Semifinal Selandia Baru Terbuka

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 17:30 WIB
Anthony Ginting Gagal ke Semifinal Selandia Baru Terbuka Anthony Ginting gagal ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. (ANTARA FOTO/INASGOC/Hadi Abdullah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, gagal ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019 usai dikalahkan Lin Dan 23-25, 21-6, dan 12-21 di Auckland, Jumat (3/5).

Permainan di gim pertama berlangsung ketat. Ginting beberapa kali memiliki peluang untuk menyelesaikan gim pertama dengan kemenangan. Namun, Lin Dan selalu mampu bermain bagus ketika dalam tekanan hingga akhirnya menang 25-23 di gim pertama yang berlangsung selama 30 menit.

Di awal gim kedua Ginting langsung tancap gas dan unggul 4-1 atas Lin Dan. Salah satu pebulutangkis terbaik sepanjang masa asal China itu sempat mendekat 4-6, tapi Ginting kembali menjaga jarak keunggulan ketika permainan net Lin Dan gagal untuk membuat keunggulan menjadi 10-4.


Ginting terlihat memiliki keunggulan stamina atas Lin Dan di gim kedua. Kondisi itu berhasil dimanfaatkan Ginting untuk memperlebar keunggulan menjadi 15-5 ketika drop shot ke sisi kiri lapangan Lin Dan tidak mampu diantisipasi. Ginting kemudian meyudahi perlawanan Lin Dan di gim kedua dengan keunggulan 21-6.

Lin Dan mampu bangkit di gim terakhir dan langsung unggul cepat 11-4 saat interval. Pebulutangkis China itu akhirnya menyudahi perlawanan Ginting dengan kemenangan 21-12.

Ginting gagal mengikuti jejak Jonatan Christie, ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaya yang melangkah ke semifinal Selandia Baru Terbuka 2019. (har/bac)