Mourinho Suka Cara Suarez Permalukan Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 22:41 WIB
Mourinho Suka Cara Suarez Permalukan Liverpool Luis Suarez merayakan gol ke gawang Liverpool. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jose Mourinho memuji profesionalitas Luis Suarez ketika Barcelona menjalani laga semifinal leg pertama Liga Champions melawan Liverpool.

Suarez mencetak gol pembuka ke gawang Liverpool. Insting tajam penyerang Uruguay itu menempati ruang kosong dan melepaskan kawalan Joel Matip serta Virgil van Dijk berbuah gol ke gawang Alisson Becker.

Suarez kemudian merayakan gol ke gawang mantan klubnya itu tanpa malu-malu. Dengan merentangkan tangan dan kemudian meluncur menggunakan lututnya, Suarez kemudian larut dalam kegembiraan dengan selebrasi bersama rekan-rekannya.


Mourinho Suka Cara Suarez Permalukan LiverpoolLuis Suarez mencetak gol ke gawang Liverpool. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Aksi Suarez tersebut mendapat kecaman dari beberapa fan Liverpool, bahkan mantan pemain The Reds Jamie Carragher memprediksi penyerang berjuluk El Pistolero itu akan mendapat respons negatif dari suporter tuan rumah ketika Barcelona bertamu ke Anfield.

Berbeda dengan pandangan Carragher dan pendukung Liverpool, Mourinho menilai tindakan Suarez seharusnya diikuti para pesepakbola lain.

Mourinho Suka Cara Suarez Permalukan Liverpool
"Luis melakukan hal yang bagus dan saya menyukainya. Selama 90 menit dia lupa bahwa dia pernah bermain untuk Liverpool. Pertandingan adalah satu-satunya fokus, pekerjaannya, melaju ke final, menjuarai Liga Champions," ucap Mourinho kepada RT.

"Dia mencetak gol, merayakan gol, dia berduel, luar biasa. Banyak pemain saat ini yang masih memikirkan pencitraan agar dianggap fair play," sambung mantan manajer Manchester United itu.

Sebelum berkostum Blaugrana pada 2014, Suarez menghabiskan tiga setengah musim di Anfield. Selain mencetak 82 gol dari 133 pertandingan, Suarez juga menyumbang gelar Piala Liga yang merupakan trofi terakhir Liverpool hingga kini. (nva/bac)