MotoGP Spanyol: Rossi Tolak Jadi Nama Tikungan Sirkuit

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 21:29 WIB
MotoGP Spanyol: Rossi Tolak Jadi Nama Tikungan Sirkuit Valentino Rossi (kiri) menolak namanya dijadikan nama tikungan di sirkuit jelang MotoGP Spanyol 2019. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang MotoGP Spanyol 2019 di Sirkuit Jerez, 3-5 Mei 2019, pebalap veteran Valentino Rossi menolak namanya digunakan untuk menjadi sebuah nama tikungan sirkuit di MotoGP.

Pihak Sirkuit Jerez-Angel Nieto memberi penghargaan kepada mantan pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa jelang MotoGP Spanyol 2019. Nama Dani Pedrosa kini digunakan untuk menyebut tikungan enam Sirkuit Jerez yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Dry Sac.

Rossi menyambut positif keputusan Sirkuit Jerez untuk menamakan tikungan enam dengan sebutan Dani Pedrosa. The Doctor menganggap Pedrosa layak mendapatkannya karena salah satu pebalap tercepat yang pernah tampil di Sirkuit Jerez.


"Keputusan ini sangat tepat, memberi nama tikungan di Jerez atas nama Pedrosa, karena dia salah satu pebalap tercepat di sirkuit ini. Sejak tahun pertama di MotoGP, Pedrosa selalu tampil bagus di sini," ujar Rossi dikutip dari AS.

Valentino Rossi saat meraih podium kedua di MotoGP Amerika Serikat. (Valentino Rossi saat meraih podium kedua di MotoGP Amerika Serikat. (AP Photo/Eric Gay)
Lebih lanjut Rossi mengatakan akan menolak jika namanya dijadikan untuk sebutan sebuah tikungan sirkuit. Pebalap asal Italia itu menganggapnya tidak cocok.

"Akan menyenangkan jika ada tikungan dengan nama saya di sebuah sirkuit. Tapi jika kesempatan itu datang di masa depan, saya akan menolaknya, karena itu bukan sesuatu yang saya sukai. Saya lebih memilih sebuah tikungan menggunakan nama yang magis daripada sebuah nama pebalap," ucap Rossi.

Terkait balapan di MotoGP Spanyol 2019, Rossi berharap bisa meraih hasil yang lebih bagus daripada musim lalu.

MotoGP Spanyol: Rossi Tolak Jadi Nama Tikungan Sirkuit
Pada latihan pertama (FP1) MotoGP Spanyol 2019, Jumat (3/5), Rossi terpuruk di posisi 18 setelah terpaut 1,459 detik.

Di FP2, The Doctor memperbaiki posisinya dengan berada di peringkat ke-13. Sedangkan posisi pertama dan kedua diraih dua pebalap Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Doviziso.

Live streaming balapan MotoGP Spanyol 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com, Minggu (5/5) mulai pukul 19.00 WIB. (har/sry)