Tangis Milner dan Amarah Wijnaldum di Anfield

CNN Indonesia | Rabu, 08/05/2019 08:04 WIB
Tangis Milner dan Amarah Wijnaldum di Anfield James Milner menangis setelah laga Liverpool melawan Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemain Liverpool, Georginio Wijnaldum dan James Milner, jadi sorotan usai mengalahkan Barcelona 4-0 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.

Wijnaldum jadi salah satu bintang kemenangan Liverpool dengan dua gol yang dicetak ke gawang Marc-Andre ter Stegen. Padahal, gelandang asal Belanda itu baru dimainkan di babak kedua.

Wijnaldum masuk ke lapangan menggantikan Andrew Robertson yang mengalami cedera. Kepercayaan dari manajer Juergen Klopp itu dibayar Wijnaldum dengan dua golnya.


Wijnaldum mencetak gol pertama memanfaatkan umpan silang Trent Alexander-Arnold pada menit ke-54. Dua menit berselang, mantan pemain PSV Eindhoven itu membobol gawang Ter Stegen melalui sundulan.

Tangis Milner dan Amarah Wijnaldum di AnfieldGeorginio Wijnaldum mencetak dua gol saat Liverpool mengalahkan Barcelona. (REUTERS/Phil Noble)
Dua gol yang dicetak Wijnaldum membuat The Reds menyamakan agregat menjadi 3-3. Jelang akhir laga, Divock Origi membobol gawang Blaugrana yang membuat tuan rumah menang 4-0.

Meski jadi pahlawan kemenangan tim, Wijnaldum mengaku sempat marah pada Klopp karena tidak memainkannya sebagai starter.

"Saya marah karena manajer menempatkan saya di bangku cadangan. Saya hanya coba menolong tim, saya senang saya bisa melakukannya dengan dua gol yang saya cetak," ujar Wijnaldum kepada BT Sport seperti dilansir Metro.

Tangis Milner dan Amarah Wijnaldum di Anfield
Sementara itu, Milner tertangkap kamera menangis setelah pertandingan kontra Barcelona. Pemain serbabisa Liverpool itu tidak kuasa menahan tangis saat para pemain tim kota pelabuhan merayakan keberhasilan lolos ke final di depan suporter.

"Saya melihat James Milner menangis di lapangan setelah pertandingan. Kemenangan ini punya arti sangat besar untuk kami semua," kata Klopp.

Liverpool lolos ke final Liga Champions dengan agregat 4-3 setelah di leg pertama kalah 0-3. Milner dkk akan menghadapi Ajax Amsterdam atau Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019. (jal/sry)