Puji Tottenham, Fabregas Bikin Marah Fan Arsenal

CNN Indonesia
Kamis, 09 Mei 2019 09:21 WIB
Gelandang AS Monaco Cesc Fabregas jadi sasaran kemarahan pendukung Arsenal lantaran merespons kesuksesan Tottenham Hotspur di Liga Champions. Cesc Fabregas puji performa Tottenham di Liga Champions. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang AS Monaco Cesc Fabregas membuat marah suporter Arsenal usai memberikan pujian kepada Tottenham Hotspur yang melangkah ke final Liga Champions secara dramatis.

Tottenham mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5) dini hari WIB, di leg kedua babak semifinal, yang membuat agregat menjadi 3-3. Namun The Lilywhites berhak ke final karena produktivitas gol tandang.

Dalam laga di Amsterdam itu Tottenham tertinggal lebih dulu lewat gol Matthijs de Ligt (5') dan Hakim Ziyech (35') di babak pertama. Tetapi di babak kedua tim tamu bisa membalas lewat tiga gol Lucas Moura (55', 59', dan 90+6).

Di pertandingan final yang digelar pada 1 Juni mendatang di Stadion Wanda Metropolitano, madrid, Tottenham akan menghadapi tim Inggris lainnya Liverpool. 

Fabregas yang ikut menyaksikan laga krusial itu memuji penampilan Tottenham. Bagi Fabregas, tim asuhan Maurichio Pochettino itu pantas mendapatkan pujian.

Tottenham menunjukkan performa impresif di kandang Ajax.Tottenham menunjukkan performa impresif di kandang Ajax. (REUTERS/Dylan Martinez)
"Comeback luar biasa dari Spurs. Pochettino pelatih yang menakjubkan," tulis Fabregas lewat akun Twitter dikutip dari Metro.

Meski demikian, twit Fabregas itu justru mendapat respons kurang baik dari suporter Arsenal. Pendukung dari kedua klub asal London itu memberikan balasan bernada marah kepada gelandang 32 tahun tersebut.

Puji Tottenham, Fabregas Bikin Marah Fan Arsenal

Maklum, selain bermain di Barcelona, Fabregas juga pernah berkostum Arsenal dan Chelsea. Tottenham merupakan musuh bebuyutan bagi Arsenal karena sama-sama merupakan tim dari London Utara.

Akun @jinchurkified mengaku tidak lagi merasa terpesona dengan Fabregas, seperti saat masih berkostum The Gunners.


Sementara pemilik akun @Wilshere_Sharma tidak ingin lagi menganggap Fabregas sebagai kapten Arsenal.

(sry/jal)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER