Hasil F1 GP Spanyol: Hamilton Juara, Bottas Finis Kedua

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 22:09 WIB
Hasil F1 GP Spanyol: Hamilton Juara, Bottas Finis Kedua Lewis Hamilton muncul sebagai juara Formula 1 GP Spanyol. (REUTERS/Henry Romero)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, muncul sebagai juara Formula 1 GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (12/5).

Hamilton finis terdepan mengalahkan rekan setim, Valtteri Bottas, yang finis kedua. Sedangkan posisi ketiga ditempati pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Hamilton memulai lomba dengan sempurna meski start dari posisi kedua. Pebalap asal Inggris itu hanya butuh dua lap untuk melewati Bottas yang menempati pole position.


Hamilton terus memimpin jalannya lomba setelah melewati Bottas. Di posisi ketiga, Verstappen unggul cukup jauh dari pebalap Ferrari, Charles Leclerc.

Hasil F1 GP Spanyol: Hamilton Juara, Bottas Finis KeduaValtteri Bottas finis kedua di Formula 1 GP Spanyol. (AAP/Julian Smith/via REUTERS)
Duel sengit antara Leclerc dan rekan setimnya, Sebastian Vettel, pun tersaji di pertengahan lomba atau lap 34. Vettel membutuhkan tiga lap untuk melewati Leclerc sekaligus mengejar Verstappen yang berada di posisi ketiga.

Jelang akhir lomba, Hamilton tampil semakin cepat dan sulit untuk dikejar oleh pebalap yang lain. Pebalap berusia 34 tahun itu pun melenggang dengan mulus untuk finis terdepan di Sirkuit Catalunya.

Hasil F1 GP Spanyol: Hamilton Juara, Bottas Finis Kedua
Hasil ini membuat Hamilton berhasil meraih gelar ketiga dari lima seri yang telah berlangsung musim ini. Ia sebelumnya berhasil jadi juara di F1 GP Bahrain dan F1 GP China.

Keberhasilan Hamilton dan Bottas finis di posisi pertama dan kedua membuat Mercedes mendominasi lima seri di awal musim ini. Hamilton juara di tiga seri dan Bottas juara di dua seri, yakni F1 GP Australia dan F1 GP Azerbaijan. (jal/ptr)