Top Skor Liga Inggris: Salah, Mane, dan Aubameyang Pemenang

CNN Indonesia | Minggu, 12/05/2019 23:40 WIB
Top Skor Liga Inggris: Salah, Mane, dan Aubameyang Pemenang Mohamed Salah jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Pierre Emerick Aubameyang dan Sadio Mane. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelar pencetak gol terbanyak alias top skor Liga Inggris musim ini dimiliki oleh tiga pemain yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre Emerick Aubameyang.

Mohamed Salah yang memimpin dengan catatan 22 gol jelang laga terakhir Liga Inggris musim ini akhirnya harus menerima kenyataan bahwa catatan golnya sukses disamai oleh Aubameyang dan Mane.

Mane menyamai catatan gol milik rekan setimnya tersebut lewat dua gol ke gawang Wolverhampton Wanderers. Gol pertama Mane lahir dari tembakan jarak dekat di muka gawang sedangkan gol kedua Mane dihasilkan lewat sundulan kepala.


Aubameyang juga mendapat tambahan dua gol di pekan terakhir saat Arsenal bertandang ke markas Burnley. Dua gol dari Aubameyang menolong Arsenal mengakhiri pertandingan dengan skor 3-1.
Pierre Emerick Aubameyang berhasil menyamai catatan gol Mohamed Salah di pekan terakhir.Pierre Emerick Aubameyang berhasil menyamai catatan gol Mohamed Salah di pekan terakhir. (REUTERS/Scott Heppell)
Salah sendiri berusaha keras untuk bisa mencetak gol di laga lawan Wolverhampton. Namun usaha keras Salah sepanjang 90 menit tidak menghasilkan tambahan gol untuk bomber asal Mesir tersebut.

Keberhasilan Salah, Mane, dan Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak musim ini membuat nama-nama bomber asal Afrika tersebut sukses menguasai persaingan perburuan sepatu emas. Salah berasal dari Mesir, Mane merupakan bomber Senegal, sedangkan Aubameyang membela timnas Gabon.

Sadio Mane berhasil mencetak dua gol dan merebut sepatu emas bersama Mohamed Salah dan Pierre Emerick Aubameyang.Sadio Mane berhasil mencetak dua gol dan merebut sepatu emas bersama Mohamed Salah dan Pierre Emerick Aubameyang. (REUTERS/Phil Noble)
Sergio Aguero yang juga bersaing di perburuan sepatu emas gagal mengejar rival-rivalnya. Aguero hanya mampu mencetak satu gol sehingga koleksi golnya di akhir musim hanya 21 gol.

Namun Aguero setidaknya bisa tersenyum lantaran gol yang ia cetak mampu mengawali kebangkitan Manchester City di markas Brighton & Hove Albion. Setelah Aguero menyamakan kedudukan jadi 1-1, Manchester City mampu menorehkan tiga gol tambahan sehingga mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1. (ptr/sry)