Real Madrid Ingin Buang Gareth Bale

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 09:09 WIB
Real Madrid terus menunjukkan indikasi ingin membuang Gareth Bale dari skuat musim depan dengan cara meminjamkan pemain tersebut ke Tottenham Hotspur. Real Madrid disebut tak lagi memasukkan nama Gareth Bale dalam rencana musim depan. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid terus menunjukkan indikasi bahwa mereka ingin membuang Gareth Bale dari skuat musim depan dengan cara meminjamkan pemain tersebut ke Tottenham Hotspur.

Bale yang diharapkan bisa jadi mesin gol utama Real Madrid sepeninggal Cristiano Ronaldo musim lalu gagal mewujudkan hal tersebut. Bale kembali akrab dengan cedera dan hanya berhasil mencetak 14 gol untuk Real Madrid di seluruh kompetisi.

Setelah Zinedine Zidane kembali ke Real Madrid, Bale disebut tak lagi masuk dalam proyek masa depan Los Blancos. Real Madrid bahkan disebut ingin secepatnya melepas Bale.


Bila tidak ada klub yang berminat pada Bale, Real Madrid bahkan berusaha melepas Bale dengan status pinjaman. Tottenham Hotspur jadi salah satu klub yang dibidik untuk jadi sasaran penampungan Bale.

Gareth Bale tampil mengecewakan musim ini.Gareth Bale tampil mengecewakan musim ini. (REUTERS/Susana Vera)
Dikutip dari Daily Mail, Real Madrid rela meminjamkan Bale ke Tottenham Hotspur dengan dua syarat. Pertama, opsi peminjaman ini bernilai 10 juta poundsterling alias Rp186 miliar. Syarat kedua adalah klub peminjam bersedia membayar gaji Bale sebesar 250 ribu poundsterling alias Rp4,6 miliar per pekan. Gaji Bale di Real Madrid sendiri ada di angka 600 ribu poundsterling per pekan.

Tottenham Hotspur sendiri bukan klub asing bagi Bale. Pemain asal Wales itu menghabiskan enam musim bersama 'The Lilywhites'. Di Tottenham, Bale juga menjalani transformasi sebagai seorang pemain sepak bola.
Real Madrid Ingin Buang Gareth Bale
Awalnya Bale adalah pemain yang menempati posisi bek kiri kemudian didorong lebih ke depan menjadi gelandang kiri hingga akhirnya menjadi penyerang sayap.

Penampilan apik Bale di London membuat Real Madrid tertarik merekrut Bale. Bale akhirnya hijrah ke Real Madrid pada 2013 dengan status sebagai pemain termahal di dunia.

Bersama Real Madrid, Bale telah memenangkan satu trofi La Liga, satu trofi Copa del Rey, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub. (ptr/bac)