Dovizioso Jelang MotoGP Prancis: Marquez Kuat di Semua Trek

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 10:22 WIB
Dovizioso Jelang MotoGP Prancis: Marquez Kuat di Semua Trek Andrea Dovizioso masih belum puas terhadap penampilannya di awal musim. (REUTERS/Rafael Marrodan/Photocall3000)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso mengakui bahwa penampilan Marc Marquez di awal musim MotoGP sangat bagus dan hal itu membuat dirinya tidak bisa terlalu gembira.

Dovizioso berhasil finis di posisi keempat MotoGP Spanyol, tempat yang merupakan salah satu trek yang buruk untuknya. Namun ia tak sepenuhnya senang karena perkembangan positif yang terus ditunjukkan oleh Marquez.

"Ketika kami kesulitan, kami bisa finis di posisi keempat. Hal itu bagus namun tidaklah cukup. Saya sedikit kecewa dengan fakta tersebut."


"Marc Marquez saya rasa cukup kuat untuk bertarung mendapatkan gelar atau podium di setiap lomba, bahkan di trek yang seharusnya buruk untuk dirinya. Itu adalah bagian yang jadi alasan saya tidak terlalu gembira," ucap Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport.

Andrea Dovizioso mengakui bahwa Marc Marquez tampill konsisten di seluruh seri.Andrea Dovizioso mengakui bahwa Marc Marquez tampill konsisten di seluruh seri. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Dovizioso juga menyadari bahwa kecepatan di tikungan pada MotoGP Spanyol lalu belum sesuai dengan keinginannya.

"Tujuan kami mendapatkan podium dan kami tidak bisa melakukannya. Hal ini jelas negatif. Bagian negatif lainnya adalah kecepatan kami di tikungan. Saya kesulitan di awal lomba. Saya tidak bisa mempertahankan kecepatan itu," kata Dovizioso.

Dovizioso: Marquez Kuat di Semua Trek
Saat ini Dovizioso ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 67 poin. Dovizioso tertinggal tiga angka dari Marquez yang ada di puncak klasemen.

Marquez sendiri ada di puncak klasemen meskipun sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Amerika Serikat. Di luar kecelakaan yang dialami di Austin, Marquez menjadi juara di Argentina dan Spanyol serta jadi runner up di seri pembuka MotoGP Qatar.

Seri MotoGP 2019 berikutnya adalah MotoGP Prancis yang berlangsung pada 19 Mei mendatang dan akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/bac)