Daniele De Rossi Resmi Tinggalkan AS Roma

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 16:49 WIB
Daniele De Rossi Resmi Tinggalkan AS Roma Daniele De Rossi akan meninggalkan AS Roma pada akhir musim ini. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- AS Roma melalui situs resmi pada Selasa (14/5) mengumumkan Daniele De Rossi akan meninggalkan tim ibukota Italia pada akhir musim ini.

De Rossi mengakhiri petualangannya selama 18 tahun bersama tim yang identik dengan warna merah marun tersebut. Pemain 34 tahun itu sudah bermain dalam 615 pertandingan dan mencetak 63 gol di semua kompetisi.

De Rossi merupakan pemain jebolan akademi Roma dan kali pertama masuk skuat senior pada 2000. Ia melakoni debut bersama tim utama setahun berselang saat Roma menghadapi Anderlecht pada 10 Oktober 2001.


De Rossi jadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kedua di Roma. Torehannya hanya kalah dari Francesco Totti yang memutuskan gantung sepatu tahun 2017.

De Rossi Tinggalkan AS Roma Akhir Musim IniDaniele De Rossi telah 18 tahun berseragam AS Roma. (REUTERS/Alessandro Bianchi)
Selama berseragam Roma, De Rossi berhasil memberikan tiga gelar yaitu dua trofi Piala Italia 2006/2007, 2007/2008 dan Piala Super Italia tahun 2007.

De Rossi tidak akan gantung sepatu setelah meninggalkan Roma pada akhir musim ini. Namun belum diketahui klub mana yang akan jadi pelabuhan baru De Rossi.

"Selama 18 tahun, Daniele telah menjadi jantung dari tim AS Roma. Dia selalu mewakili fan Roma di lapangan dengan penuh kebanggaan ketika ia membuktikan diri sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa," ujar Jim Pallotta, Presiden klub Roma.

De Rossi Tinggalkan AS Roma Akhir Musim Ini
"Kami semua akan meneteskan air mata ketika dia mengenakan seragam Roma untuk terakhir kalinya melawan Parma. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini dan memastikan pintu akan selalu terbuka untuknya," ia melanjutkan.

Selain berstatus legenda di Roma, nama De Rossi tergolong harum di timnas Italia. De Rossi mengoleksi 117 caps dan pernah membela Gli Azzurri di delapan turnamen besar.

Prestasi terbaik De Rossi bersama timnas Italia saat meraih gelar Piala Dunia 2006 bersama dua rekan setimnya di Roma yaitu Totti dan Simone Perotta. (jal/har)


BACA JUGA