Kolev: Persija Tanpa Simic Seperti Madrid Tanpa Ronaldo

CNN Indonesia | Selasa, 14/05/2019 20:28 WIB
Kolev: Persija Tanpa Simic Seperti Madrid Tanpa Ronaldo Marko Simic kembali memperkuat Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku Marko Simic sebagai sosok yang penting untuk lini serang Macan Kemayoran. Kolev menilai dari segi kontribusi absennya Simic sama dengan Real Madrid yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Simic telah kembali ke Indonesia dari Australia. Ia sudah selesai menjalani serangkaian persidangan di pengadilan negeri Kanguru karena diduga melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang wanita di pesawat pada 9 April 2019.

"Tahun kemarin, Simic pemain paling penting untuk Persija. Kalian tahu apa yang terjadi di Real Madrid ketika ada [Cristiano] Ronaldo dan tidak ada Ronaldo? Tidak ada yang berharap situasi itu terjadi pada Simic," kata Kolev dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (14/5).


Marko Simic merupakan pencetak gol terbanyak Persija Jakarta musim lalu. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Persija tidak memiliki striker yang punya kemampuan sama dengan Simic. [Silvio] Escobar beda dengan gaya permainan tim, maka ini jadi salah satu sebab dia dipinjamkan ke PSIS Semarang," katanya menambahkan.

Kolev mengaku sedikit menyesalkan ketiadaan Simic dalam skuat Persija untuk Piala AFC. Absennya Simic ditengarai membuat Persija gagal lolos dari penyisihan Grup G.

Tim Macan Kemayoran berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin. Adapun peringkat pertama dan kedua ditempati Ceres Negros (15 poin) dari Filipina dan Becamex Binh Duong (10 poin) dari Vietnam.

Meski sudah tersingkir, Persija masih harus melakoni laga terakhir lawan Shan United yang juga tidak bisa lolos fase grup lantaran berada di peringkat terakhir tanpa poin.

Pertandingan antara Persija lawan klub asal Myanmar tersebut bakal berlangsung di SUGBK pada Rabu (15/5). "Tentu saja itu [tanpa Simic di Piala AFC] memengaruhi tim karena dia bermain di posisi penting. Pasti kalau ada Simic, hasilnya bisa lebih baik dari sekarang," ucap Kolev. (map/jal)