3 Klub Ideal untuk Antoine Griezmann

CNN Indonesia | Kamis, 16/05/2019 06:00 WIB
3 Klub Ideal untuk Antoine Griezmann Antoine Griezmann belum merilis klub musim depan. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang asal Perancis Antoine Griezmann memutuskan meninggalkan Atletico Madrid pada akhir musim ini meski masih memiliki sisa kontrak hingga 2023.

Griezmann secara mengejutkan hengkang dari Los Rojiblancos. Padahal striker 28 tahun itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak pada Juni 2018.

Meski menyatakan akan pergi dari Wanda Metropolitano, namun belum jelas di klub mana mantan pemain Real Sociedad itu akan berlabuh.


Sejumlah klub disebut memiliki peluang mendapatkan Griezmann pada bursa transfer musim panas nanti. Termasuk Barcelona yang disebut-sebut bakal jadi pelabuhan berikutnya bagi pemain kelahiran Macon itu.

Berikut tiga klub yang bisa mendapatkan Antoine Griezmann di bursa transfer nanti dikutip dari Sportskeeda:

1. Barcelona

Barcelona paling favorit mendapatkan Griezmann. Blaugrana sudah mengincar pemain Atletico sejak musim lalu. Namun Griezmann memilik bertahan di Madrid.

3 Klub Ideal untuk Antoine GriezmannBarcelona pernah sangat berminat kepada Griezmann. (REUTERS/Albert Gea)
Kegagalan di Liga Champions mendorong Barcelona melakukan perubahan skuat, terutama di lini depan. Luis Suarez tidak lagi muda, sementara dua winger lainnya Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele kerap inkonsisten.

Di musim depan Blaugrana mulai menunjukkan perombakan, salah satunya dengan mendatangkan Frenkie de Jong. Karena itu, merekrut Griezmann bisa menjadi kemungkinan terbesar bagi Barca.

2. Paris Saint-Germain

PSG ingin memperkuat skuatnya guna mencapai ambisi menjuarai Liga Champions. Mendatangkan Griezmann bisa menjadi salah satu solusi bagi Les Parisiens.

Liga Champions jadi target terbesar PSG.(Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Liga Champions jadi target terbesar PSG.
Terlebih lagi, Edinson Cavani mulai menunjukkan penurunan karena di makan usia. Karena itu, Griezmann akan ideal untuk mengisi trio lini depan PSG yang kini dihuni Neymar serta Kylian Mbappe.

Perancis merupakan kampung halaman Griezmann. Dengan begitu PSG akan dapat keuntungan jika ikut dalam penawaran transfer Griezmann.

3 Klub Ideal untuk Antoine Griezmann
3. Manchester United

Man United sudah tertarik dengan Griezmann sejak era Louis van Gaal. Kini Griezmann bakal meninggalkan Atletico dan MU bisa jadi salah satu yang mendapatkannya.

Tanpa tampil di Liga Champions dan hanya bermain di Liga Europa, MU akan kesulitan mendatangkan pemain kelas dunia. Meski begitu, MU tetap salah satu klub besar di Liga Primer Inggris.

Setan Merah juga memiliki lebih banyak uang dibanding klub lain yang tertarik. Dana penjualan Pogba yang disebut-sebut akan dilepas bisa membantu MU mendatangkan Griezmann. (sry/jun)