Mourinho Bicara Peluang Latih Juventus

CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 13:13 WIB
Mourinho Bicara Peluang Latih Juventus Mourinho masuk daftar kandidat pelatih Juventus. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Manchester United Jose Mourinho masuk ke dalam daftar calon pelatih Juventus sebagai pengganti Massimiliano Allegri yang memutuskan mundur pada akhir musim nanti.

Sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi pelatih juara Serie A Liga Italia di musim depan. Mulai dari Antonio Conte, Pep Guardiola, Maurizio Sarri, Mauricio Pochettino, hingga Mourinho.

Sejak dipecat Man United pada Desember 2018, Mourinho belum lagi menangani klub. Mantan pelatih Real Madrid itu memilih menjadi pakar sepak bola di beberapa stasiun televisi.


Kini nama Mourinho terdapat dalam salah satu kandidat pelatih Si Nyonya Tua. Pelatih 56 tahun itu bukan orang baru di Liga Italia. Mourinho pernah menangani Inter Milan dari 2008-2010.

Kendati demikian, Mourinho memilih untuk tidak berbicara banyak soal kans menangani Juventus di musim depan.

Allegri pergi dari Juventus setelah lima musim melatih klub tersebut.(REUTERS/Alberto Lingria)
Allegri pergi dari Juventus setelah lima musim melatih klub tersebut.
"Saya memiliki banyak kualitas, dan salah satu dari itu menghormati klub lain dan manajemen mereka," ujar Mourinho dikutip dari Sportskeeda.

"Saya tidak pernah berbicara seperti 'klub ini menginginkan saya, mereka mengontak saya'," Mourinho menambahkan.

Meski irit bicara soal rumor Juventus, namun Mourinho mengakui akan kembali melatih di musim panas nanti.

Mourinho Bicara Peluang Latih Juventus
"Ketika saya meninggalkan MU pada Desember, saya segera mengambil keputusan di mana saya akan bekerja pada musim panas. Saya berharap kembali bekerja di bulan Juli dalam proyek yang saya suka," tutur Mourinho.

Sampai dengan saat ini Mourinho meraih kesuksesan di lima klub: FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Man United. Total 25 trofi diraih Jose Mourinho di lima klub tersebut, diu antaranya treble winners bersama Inter Milan pada 2009/2010. (sry/sry)