Dimas Ekky Kecelakaan di FP3 Moto2 Prancis

CNN Indonesia | Sabtu, 18/05/2019 18:08 WIB
Dimas Ekky Kecelakaan di FP3 Moto2 Prancis Dimas Ekky (kiri) mengalami kecelakaan di Moto2 Prancis. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Indonesia dari tim Idemitsu Honda Team Asia Dimas Ekky Pratama mengalami kecelakaan di Moto2 Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (18/5).

Dimas Ekky mendapatkan hasil yang kurang maksimal di sesi latihan bebas ketiga (FP3) Moto2 Prancis. Saat latihan bebas berlangsung Dimas kecelakaan di tikungan 14.

Dalam momen hendak melintasi tikungan 14 Dimas tampak kesulitan mengendalikan sepeda motornya. Pebalap kelahiran Depok, Jawa Barat, itu pun langsung terpental.


Lewat tayangan ulang yang terdapat di Twitter MotoGP, Dimas beserta motornya terseret ke sisi kiri trek hingga memasuki area bebatuan krikil.

Bahkan kerikil-kerikil itu sampai memasuki bagian dalam helm Dimas Ekky. Saat tiba di paddock pebalap 26 tahun itu pun hanya bisa pasrah tidak bisa melanjutkan latihan bebas.


Di hasil akhir Dimas Ekky menempari posisi paling buncit setelah hanya mampu memiliki catatan waktu 1 menit 52,665 detik. Dimas tertinggal 12,084 detik dari Steven Odendaal sebagai pebalap tercepat di FP3.

Dimas Ekky Kecelakaan di FP3 Moto2 Prancis
Kecelakaan di Le Mans jadi yang kedua beruntun bagi Dimas Ekky setelah di Moto2 Spanyol di Sirkuit Jerez pada 5 Mei. Di Moto2 Spanyol Dimas kecelakaan di lap pertama karena menabrak motor Remy Gardner.

Ketika sedang terseret di aspal Jerez, kaki Dimas sempat terlindas ban motor Marco Bezzechi yang tidak lain mantan murid Valentino Roossi di VR46 Academy. Beruntung usai dibawa ke pusat medis Dimas tidak mengalami cedera serius.

Live streaming MotoGP Prancis 2019 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (19/5) malam. (sry/sry)




BACA JUGA