Laporan dari China

Hasil Piala Sudirman: Indonesia Hajar Inggris 3-0

CNN Indonesia | Minggu, 19/05/2019 12:03 WIB
Hasil Piala Sudirman: Indonesia Hajar Inggris 3-0 Kevin/Marcus menyumbang poin pertama Indonesia melawan Inggris. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia memastikan kemenangan di laga pertama Grup 1B Piala Sudirman 2019 setelah unggul 3-0 atas Inggris pada pertandingan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5).

Poin pertama Indonesia disumbangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang meraih kemenangan atas Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-9, 21-18.

Kevin/Marcus mendapat perlawanan ketat dari ganda Inggris tersebut sejak gim pertama. Namun pertahana bagus dari Kevin/Marcus membuat mereka bisa lebih sering memenangkan reli. Kemenangan-kemenangan reli itu yang akhirnya mengantar Kevin/Marcus menang telak 21-9 di gim pertama.


Masuk ke gim kedua, pertarungan yang lebih sengit terjadi. Ellis/Langridge berhasil lebih merepotkan Kevin/Marcus. Perebutan poin terjadi hingga akhir laga namun Kevin/Marcus dengan tenang menyelesaikan laga dengan skor 21-18.

Kevin/Marcus menang dua gim langsung.Kevin/Marcus menang dua gim langsung. (Dok. PBSI)
"Hari ini kami main bagus di gim pertama, namun di gim kedua lawan banyak mengulur waktu dan konsentrasi kami terganggu," ucap Marcus.

Kevin/Marcus sendiri mengakui pertandingan hari ini berjalan cukup baik bagi mereka. Kevin/Marcus kembali jadi andalan untuk menyumbang poin di Piala Sudirman kali ini. Hal ini bukan pengalaman pertama karena mereka sudah jadi andalan di Piala Sudirman 2017 dan juga Piala Thomas 2018.

Hasil Piala Sudirman: Indonesia Hajar Inggris 3-0

"Tidak ada bedanya dengan Piala Sudirman dua tahun lalu karena waktu itu kami juga ranking satu dan diharapkan bisa menyumbang poin. Kami hanya banyak belajar dari pengalaman sebelumnya," ucap Kevin.

Keberhasilan Kevin/Marcus dilanjutkan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai kedua. Menghadapi Abigail Holden, Gregoria menang dua gim langsung 21-10 dan 21-13.

"Saya senang bisa menyumbang poin untuk Indonesia. Namun dari permainan, masih banyak yang harus diperbaiki. Saya masih sering mati sendiri," kata Gregoria.

Di laga ketiga, Indonesia memastikan kemenangan 3-0 atas Inggris melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Kemenangan mudah diraih Anthony 21-9 dan 21-12 atas Toby Penty dalam pertandingan 30 menit.

Meski sudah memastikan keunggulan 3-0, pertandingan keeempat dan kelima laga penyisihan Grup 1B tetap akan digelar. Pada laga keempat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith, sedangkan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva akan melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Denmark pada laga kedua, Rabu (22/5). (ptr/har)