Permainan Eden Hazard Paling Mirip Lionel Messi

CNN Indonesia | Selasa, 21/05/2019 12:26 WIB
Permainan Eden Hazard Paling Mirip Lionel Messi Eden Hazard disebut paling mirip dengan Lionel Messi secara permainan. (KINGTON / IKIMAGES / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gaya permainan penyerang Chelsea, Eden Hazard, disebut paling mirip Lionel Messi dibandingkan para penyerang lainnya.

Setidaknya demikian kesimpulan yang diambil dari statistik Driblab seperti dikutip dari Sport. Total ada lebih dari 71.600 pemain dari 2.300 tim dalam 73.000 pertandingan yang diteliti mereka untuk melihat kemiripan pemain dengan bintang Barcelona itu.

Hasilnya adalah Eden Hazard memiliki kemiripan dengan Messi sebesar 92,70 persen. Angka itu yang paling tinggi dari para pemain bintang lainnya.


Sebut saja nama penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe dan Sergio Aguero (Manchester City), yang memiliki persentase kemiripan 91,3 persen dan 91,1 persen.

Permainan Eden Hazard Paling Mirip Lionel MessiLionel Messi disebut lebih mirip dengan Eden Hazard ketimbang pemain-pemain lainnya. (Reuters/Carl Recine)
Lembaga statistik itu mengambil 12 kategori yang menjadi ukuran mereka untuk disamakan dengan Messi. Kategori itu antara lain, keterlibatan dalam permainan, gol yang dilesakkan per tembakan, gol per pertandingan, dan setiap tembakan.

Kategori lainnya adalah sentuhan di kotak penalti tim lawan, perkiraan assist per laga, umpan kunci, jumlah kehilangan bola, pressing, dan tembakan komplet.

Dari 12 kategori itu, Hazard mengalahkan Messi di tiga hal yakni lebih sedikit kehilangan bola, unggul pressing, dan drible. Sedangkan sembilan lainnya masih unggul Messi.

Hazard tinggal selangkah lagi merapat ke Real Madrid. Pihak The Blues sudah sepakat untuk melepas penyerangnya itu ke Los Blancos.

Permainan Eden Hazard Paling Mirip Lionel Messi
Hazard yang masih memiliki sisa satu kontrak selama satu tahun akan dilepas dengan harga £87 juta atau senilai Rp1,6 triliun. Dikutip dari DailyMail, angka financial fair play Chelsea akan berubah jika melepas Hazard secara gratis pada akhir musim 2019/2020.

Sementara itu untuk pemain muda yang paling mirip dengan Messi adalah penyerang PSV Eindhoven, Steven Bergwijn. Berikutnya ada nama-nama lainnya seperti Ianis Hagi (FC Vitorul), Ousasama Idrissi (AZ Alkmaar), dan dua pemain Barcelona Ousmane Dembele serta Malcolm. (bac/jal)